by

Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Minuman Bersoda: Dahulu Kawan, Sekarang Lawan

Turnamen sepak bola antar negara Eropa, Euro 2020, kembali dibuat heboh. Kali ini megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang menyita perhatian setelah ia menggeser botol produk minuman bersoda, Coca-Cola.

Aksi tersebut dilakukan oleh Ronaldo di konferensi pers jelang pertandingan antara Hungaria vs Portugal di Stadion Puskas Arena, pada Selasa (15/06/21) kemarin.

Saat itu Ronaldo yang datang ke dalam ruang konferensi pers bersama pelatih Portugal, Fernando Santos, menyikirkan dua botol Coca-Cola sesaat setelah ia duduk menghadap awak media.

Setelah menggeser produk minuman itu, Ronaldo lalu memberi pesan jangan minum soda. “Air” katanya singkat kemudian menaruh botol air mineral di di depannya.

Sontak peristiwa itu membuat Coca-Cola terkejut. Sebab, mereka merupakan salah satu sponsor resmi gelaran Euro 2020. Selain itu, yang bikin jengkel kejadian ini langsung menjadi sentimen negatif yang berimbas anjloknya saham Coca-Cola.
Dilansir Marca, saham Coca-Cola Company (KO) anjlok dari yang tadinya bernilai 56.10 dolar Amerika Serikat per lembarnya, menjadi 55.20 dolar. Nilai perusahaannya turun dari 242 miliar dolar atau Rp 3,44 kuadriliun, menjadi 238 miliar dolar atau Rp 3,38 kuadriliun.
Hingga Selasa (15/6) pagi waktu setempat, saham Coca-Cola di New York Stock Exchange (NYSE) masih mandek di kisaran 55.23-55.25 dolar.
Pertandingan antara Hungaria vs Portugal sendiri berkesudahan dimenangkan oleh Tim Selecao, dengan skor 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Raphael Guerreiro dan dua gol dari Cristian Ronaldo.

Pernah Bintangi Minuman Bersoda

Peraih lima kali Ballon d’Or itu memang dikenal sebagai pesepakbola yang menjaga betul kesehatan. Termasuk menolak minum soda dan alkohol.

Bahkan dirinya kerap dibuat geram lantaran anaknya Cristiano Ronaldo Jr, sering minum soft drink dan makan kripik. Bukan tanpa alasan, karena Ronaldo sendiri sangat menekankan makanan sehat, agar tubuh juga ikutan sehat.

Dia sangat memfokuskan pada kebugaran dan kesejahteraan, maka tak heran dia mampu dan sanggup bermain di level elit hingga usianya 36 tahun, ketika banyak pemain lainnya pensiun.

Insiden ‘kampanye’ hidup sehat yang dilakukan oleh Ronaldo dengan menggeser minuman Coca-Cola, membuat dirinya mendapat pujian juga tidak sedikit yang mencibirnya.

Salah satunya adalah munculnya sebuah iklan Coca-Cola yang dibintangi oleh Ronaldo di internet. Iklan tersebut dibuat untuk ikut mempromosikan Piala Dunia 2006 di Jerman.

Dalam cuplikan iklannya, seorang wanita membuka lemari es untuk menemukan kaleng Coca-Cola yang menampilkan gambar animasi Ronaldo, yang saling mengoper bola.

Tak hanya Coca-Cola, Ronaldo juga pernah mempromosikan minuman bersoda lain di Indonesia dalam sebuah iklan yakni Extra Joss. Mungkin ini serangan balasan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pernah mengatakan saat masih aktif bermain, dirinya sempat melihat Cristiano Ronaldo dimarahi oleh Ryan Giggs.

Dirinya didorong ke tembok dan dimarahi karena kedapatan minum Coca-Cola saat sarapan bersama rekan satu timnya di Manchester United.

“Suatu hari Cristiano Ronaldo datang ke sarapan pagi dengan membawa Coca-Cola di tangannya, Giggs langsung mendorongnya ke dinding dan berkata jangan pernah lakukan itu lagi,” kata Solskjaer.

(INT)

Comment