by

Hujan Deras, Tiga Lokasi di Ambon Alami Longsor

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Ambon beberapa hari kemarin, mengakibatkan terjadi longsor pada tiga lokasi di Kecamatan Sirimau. Beruntung, bencana alam itu tidak memakan korban jiwa. Warga sekitar telah dihimbau untuk tetap waspada selama musim penghujan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Eva Tuhumury menjelaskan, bencana longsor dimaksud terjadi hanya di kecamatan Sirimau.

“Laporan yang kami terima hari Jumat (kemarin). Ada 3 titik longsor di kecamatan Sirimau,” ungkap Eva, kepada wartawan, Jumat (4/6).

Dijelaskan, longsor tersebut terjadi di Kelurahan Mangga Dua, RT 002 RW 01. Kemudian di Dusun Kayu Putih Desa Soya (Lorong SMPN 10 Ambon), dan di kelurahan Batu Meja RT.004/RW.03.

“Sementara di Kelurahan Waihoka ancaman longsor. Untuk itu kami selalu himbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu tingkatkan kewaspadaan,” sebutnya.

Dia mengaku, pihaknya sudah turun untuk melakukan tanggap darurat seperti biasanya. “Kami sudah turun berikan terpal dan lain-lain. Yang pasti tanggap darurat kita lakukan,” ucap Eva.

Sambung dia, bencana tanah longsor lokasi Kelurahan Mangga Dua RT. 001/002, tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja rumah warga tertimpa tanah longsor. Tidak ada korban jiwa. Hanya material longsor dan pohon tumbang menimpa rumah. Dimana kejadian longsor tersebut terjadi sekira pukul 00.30 WIT dini hari.

“Kondisi alam sangat tidak menentu, kapan akan terjadi hujan deras. Makanya kami tidak bosan dalam berikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada ketika hujan deras, ” tutupnya. (IAN)

Comment