by

Hunuth Berdayakan Warga Lewat Pembangunan Setapak

Ambon, BKA- Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, berdayakan masyarakat lewat pembangunan infrastruktur, yakni jalan setapak. Ini ditegaskan Sekertaris Desa Hunuth, Ampi, kepada koran ini, Rabu (21/4).

Dijelaskan, tujuan pihaknya memberdayakan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur ialah untuk menurunkan angka pengangguran, serta membantu menurunkan angka kemiskinan secara perlahan.

“Kita berdayakan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur, tujuannya untuk menurunkan angka pengangguran dan angka kemiskinan di Desa Hunuth. Mereka kerja, kita berikan upah. Otomatis mereka punya penghasilan untuk kebutuhan hidup. Mereka juga, jadi punya pekerjaan walaupun hanya sementara,” ucap Ampi.

Menurutnya, sebagian besar penduduk Desa Hunuth merupakan pekerja Tani dan wiraswasta, sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Apalagi dengan kondisi adanya Covid-19, otomatis pendapatan warga sangat menurun.

“Dengan kita berdayakan mereka dalam pembangunan infrastruktur, otomatis pendapatan mereka bertambah, ekonomi mereka stabil. Sejauh ini untuk pembangunan infrastruktur, kami sedang membangun jalan tani untuk mempermudah akses para petani mengekspos hasil panen mereka, dan yang membangun jalan tersebut ialah warga yang berada disekitar daerah tersebut,” jelasnya

Ia berharap, warga bisa bekerja dengan serius dalam membangun setiap infrastruktur yang membantu menunjang ekonomi warga.

“Saya berharap masyarakat bisa serius dalam mengerjakan setiap bangunan infrastruktur. Guna mempermudah akses warga di desa,” harapnya. (BKA-2)

Comment