by

Hunuth Jalankan Program 2021

Pemerintah Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, mulai menjalankan berbagai program yang telah ditetapkan untuk tahun 2021 ini. Diantaranya program pembangunan, pemberdayaan, desa siaga bencana, serta penanganan Covid-19.

“Kita jalankan program ini sesuai dengan musrembang desa yang sudah dijalankan,” tutur Sekertaris Desa Hunuth, Ampi, saat dihubungi BeritaKota Ambon, Senin (21/6)
Menurut Ampi, dalam program pembangunan kelurahan, ada beberapa yang akan dijalankan. Seperti pada bidang pendidikan, kesehatan, kawasan permukiman, pengelolaan jaringan atau instalasasi komunikasi dan informatika. Dimana semua kegiatan dimaksud bersumber dari anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD).

Untuk program pendidikan, lanjut dia, akan digunakan anggaran sebesar Rp 69.237.740 yang bersumber dari ADD. Sedangkan untuk program kawasan permukiwan, anggarannya bersumber dara ADD dan juga DD sebesar Rp 232.123.580.

Ia menjelaskan, anggaran tersebut sudah dihitung dengan sebaik mungkin, agar program yang dibuat dapat terealisasi dengan baik. “Kita mau agar programnya semua dapat berjalan. Melihat tahun lalu tidak ada satupun program yang dapat terlaksanakan, kecuali penanganan Covid-19,” bebernya.

Ampi berharap, program kerja Desa Hunuth untuk tahun 2021 ini dapat terlaksana seluruhnya dengan baik.
“Semua program harus terealisasi. Kami akan berusaha sebaik mungkin, agar semuanya dapat berjalan dengan baik,” ucapnya (BKA-2)

Comment