by

Hunuth Pasang Papan Informasi DD-ADD

Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, memasang papan informasi penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2021 di kawasan kantor desa. Hal itu dilakukan pemerintah desa, agar masyarakat bisa mengetahui penggunaan DD-ADD secara transparan.

“Dana ini harus ada transparan ke masyarakat, untuk itu kami pasang informasi penggunaan DD, ADD 2021 di kawasan kantor desa. Agar saat masyarakat datang melakukan pengurusan, mereka juga bisa melihat penggunaan dana tersebut untuk apa saja,” ungkap Sekertaris Desa Hunuth, Ampi, kepada koran ini, Rabu (26/5).

Menurut dia, dalam papan informasi tersebut, tertera perubahan penggunaan APBdes 2021 dari pagu anggaran sebelumnya. Mulai dari bidang penyelenggara pemerintahan sampai pada bidang yang paling akhir, bidang penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak.

Ampi juga menjelaskan, sebelumnya pihaknya pernah memasang papan informasi pagu anggaran sementara yang di buat pihak desa. “Untuk itu kami memasang ulang papan informasi perubahan penggunaan APBdes 202, agar masyarakat bisa mengerti,” terangnya.

Dikatakan, pemerintah desa sangat inginkan agar seluruh anggaran DD-ADD Desa Hunuth dapat diketahui seluruh masyarakat. Sehingga masyarakat bisa tahu, anggaran yang diberikan pemerintah dengan jumlah mencapai miliar itu, akan digunakan untuk berbagai program.

“Ini juga agar kepercayaan masyarakat kepada kami itu tetap ada. Mereka tahu bahwa anggaran ini jumlahnya berapa dan digunakan untuk apa saja. Disini berartikan ada transparansi anggaran antara pihak desa dan masyarakat,” tukasnya. (BKA-2)

Comment