by

Hunuth Tingkatkan Budidaya Hidroponik

Ambon, BKA- Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, akan tingkatkan budidaya tanaman hidroponik, guna untuk memulihkan kembali ekonomi. Hal ini dilakukan untuk memulihkan ekonomi warga di desa Hunuth.

Sekertaris Desa Hunuth, Ampi menjelaskan, tanaman hidroponik merupakan budidaya tanaman tanpa menggunakan tanah. Dimana untuk membudidayakan tanaman tersebut hanya memanfaatkan air.

“Jadi yang kita manfaatkan itu hanya air. Kebetulan karena proses pembuatannya sangat mudah dan tidak terlalu makan biaya besar, ini juga bisa membantu menunjang ekonomi warga. Kita akan lebih meningkatkan lagi budidaya hidroponik ini,” jelasnya.

Dikatakan, jenis tanaman hidroponik yang dipilih adalah Sawi, karena merupakan jenis tanaman sayuran yang tepat untuk dibudidayakan. Selain mudah ditanam, bibitnya juga mudah untuk didapat.

“Tujuan kita buat budidaya tanaman hidroponik inikan untuk memulihkan ekonomi warga. Sebagian besar orang juga sangat menyukai sayuran ini, makanya kita pilih untuk dibudidayakan. Agar jika di pasarkan bisa cepat terjual,” terang Ampi.

Ia juga menjelaskan, alasan lain pihaknya ingin meningkatkan budidaya tanaman hidroponik tersebut, lantaran meluihat mayoritas penduduk Desa Hunuth adalah petani. “Yang pertama kita melihat mayoritas penduduk Hunuth merupakan petani. Kedua, kami ingin agar 2021 ini, Hunuth bisa menjadi salah satu desa tangguh seperti desa lainnya yang sudah dilaunching jadi kampung tangguh,” papar dia
Ampi berharap, adanya partisipasi yang baik dari masyarakat untuk membantu pemerintah sama-sama meningkatkan ekonomi warga agar lebih sejahtera.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi warga, agar lebih sejahtera. Lewat budidaya tanaman hidroponik, kita sama-sama bekerja keras untuk meningkatkan budidaya tanaman ini,” tutupnya (BKA-2)

Comment