by

HUT Buru, Pemkab Tiadakan Acara Malam

beritakotaambon.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru, akan memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten ke 22 tahun, pada 14 Oktober siang besok. Pada acara puncak HUT ini, Pemkab Buru sengaja meniadakan acara malam.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-22 Kabupaten Buru, Hasan Rehalat mengatakan, pelaksanaan HUT Ke-22 Kabupaten Buru akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Buru, pada siang hari. “Acara malam (puncak HUT) tidak ada,” kata Hasan, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (12/10).

Baca juga: Ramly Umasugi Bawa Pemkab Buru Raih Puluhan Penghargaan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buru ini menjelaskan, sebenarnya 12 Oktober 2021 diperingati sebagai HUT Ke-22 Kabupaten Buru. Namun, puncak peringatan HUT ini baru akan digelar Pemkab Buru pada 14 Oktober, siang besok. “Acara hiburan dilakukan pada siang hari, pada saat makan siang itu,” ujar dia.

Hasan juga mengaku, masyarakat kabupaten penghasil minyak kayu putih akan dihibur kreativitas dari putra-putri Bupolo yang akan tampil saat puncak acara HUT dimaksud.

“Masyarakat dihibur dengan seni dan budaya yang nantinya kami akan tampilkan pada saat acara puncak,” tuturnya.

Baca juga:
Paripurna HUT Terakhir Ramly Umasugi

Selain itu, lanjut dia, ada juga kegiatan sosial lainnya yang akan dilakukan pada saat puncak peringatan HUT. Diantaranya pemberian santunan kepada fakir miskin, kemudian pemberian penghargaan kepada pelaksana pembangunan tower telekomunikasi di Kabupaten Buru.

“Kemudian penyerahan piala lomba dan penyerahan reward kepada pegawai-pegawai yang berprestasi di Kabupaten Buru. Dan pelaksanaan hiburan yang nanti akan ada partisipasi dari artis-artis lokal Kabupaten Buru,” pungkasnya. (MSR)

Comment