by

HUT Kota Ambon ke 446

beritakotaambon.com – Kota Ambon hari ini, Selasa (7/9), merayakan Haru Ulang Tahun (HUT) ke 446, dengan tema “Ambon Tangguh”.

Sama dengan tahun sebelumnya, perayaan HUT Kota Ambon tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Ada berbagai kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, untuk menyambut HUT tersebut sejak 27 Agustus lalu. Diantaranya, Jumpa Berlian, Selebrasi Vaksinasi, Event 1st International Virtual Conference dengan tema “Music Is My Life”, dan Ziarah ke TMP Kapahaha. Semua itu dilakukan dalam suasana sederhana.

Ketua Panitia pencanangan HUT Ambon tahun 2021, Joy Adriansz, mengungkapkan, untuk hari ini, ada beberapa kegiatan yang akan digelar. Diantaranya, Upacara HUT Kota Ambon ke 446 di Lapangan Merdeka, pukul 09.00 WIT.

Setelah itu, katanya, konvoi mobil truck yang akan dibuka Upulatu Kota Ambon di depan Gong Perdamaian.

Baca juga:
Pemkot Gelar Doa Bersama Untuk Ambon

Pada konvoi itu, supir truk akan dilibatkan untuk menghimbau masyarakat, agar mendukung gerakan vaksinasi Covid-19.

“Para supir truk itu juga akan disertakan, untuk mengkampanyekan gerakan disiplin membuang sampah secara baik dan benar, serta mengajak masyarakat agar mendukung berbagai kebijakan Pemkot Ambon untuk menjaga kebersihan lingkungan,” terang Joy, Senin (6/9).

Selain itu, juga ada peresmian command center Pemerintah Kota Ambon, penandatanganan PKS sharring CCTV antara Pemkot Ambon dengan Polda Provinsi Maluku.

Sementara di pelataran Balai Kota Ambon akan digelar ramah tamah, dan penyerahan penghargaan dari Lembaga Kebudayaan Nasional kepada Pemkot Ambon.

Pemkot Ambon juga akan menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LPID), yang diberikan secara simbolis.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dan Wakil walikota Ambon, Syarif Hadler, juga akan menyerahkan dana BPJS kepada perwakilan masyarakat yang wajib menerima. Ada juga penyerahan bantuan dari PT Pertamina kepada supir angkutan kota.

“Dalam HUT Ambon kali ini juga, ada penyerahan piagam penghargaan untuk Pimpinan OPD, perwakilan ASN dan Perwakilan Pimpinan Media, serta penarikan undian berhadiah dari Yamaha Motor,” pungkas Joy.(IAN)

Baca juga:
Walikota Bakal Saksikan Atlet Maluku Bertanding di PON XX Papua

Comment