by

HUT Maluku, Harap Ada Pemerataan Pembangunan

beritakotaambon.com – Hari ini, Provinsi Maluku memasuki usia ke-76 tahun. Selaku representasi masyarakat, DPRD Provinsi Maluku berharap, adanya sinergitas sektoral dan pemerataan pembangunan di 11 kabupaten/kota. Pasalnya, dari tahun ke tahun pembangunan di Maluku tidak merata.

“Dengan memasuki tahun ke-76 Provinsi Maluku, kita berharap banyak dari Pemprov Maluku terkait sinergitas. Dan bekerja lebih giat dan sungguh dalam mendistribusikan keadilan, bahwa pembangunan itu pada semua sektor, semua masyarakat di wilayah 11 kabupaten, kota yang ada,” harap Anggota DPRD Maluku, Alimudin Kolatlena, kepada media ini, Rabu (18/8).

Baca juga: Hari Ini Ibu Hamil Divaksin

Politisi Gerindra ini menilai, sejauh ini dalam sektor pembangunan masih ada kesenjangan yang belum terbuka. Bahkan masih banyak masyarakat yang belum bisa mengakses kebutuhan pembangunan yang belum berjalan dengan baik. Seperti infrastrukur jalan, pendidikan dan kesehatan, sehingga belum sama sekali terlihat merata.

Di momen HUT Maluku ke 76 tahun ini, lanjut Alimudin, kiranya Pemprov Maluku bisa melihat hal itu kembali, agar lebih meningkatkan pemerataan dalam proses pembangunan di 11 kabupten/kota. Sehingga ada rasa keadilan yang dirasakan masyarakat, terlebih khusus pada wilayah-wilayah terluar yang harus menjadi skala prioritas pembangunan.

“Sejauh ini yang kami lihat pembangunannya belum merata, karena itu pemerintah haruskan kehadiran provinsi ini untuk seluruh rakyat. Jadi dampak dari kehadiran provinsi harusnya dirasakan oleh seluruh anak bangsa yang ada provinsi ini,” pintanya.

Baca juga: Korupsi Setda SBB Masih Bergulir

Ia menambahkan, distribusi pembangunan harus merata dan disasari pada wilayah-wilayah yang selama ini masih dikategorikan tertinggal, terisolir dan terluar. “Kedepan hal ini harus menjadi perhatian serius pemerintah provinsi, agar lebih baik,” harap Alimudin. (RHM)

Comment