by

HUT MBD Akan Digelar Secara Virtual

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) ke 13, 21 Juli 2021, akan digelar secara virtual.

Ketua Panitia HUT MBD ke 13, Oyang Philipus, mengatakan, peringatan itu dilakukan secara virtual, karena disesuaikan dengan instruksi pemerintah untuk melakukan pembatasan aktivitas yang mengakibatkan kerumunan.

“Kita sudah menyampaikan kepada seluruh jajaran, untuk meniadakan aktivitas perayaan, baik menjelang maupun puncak perayaan HUT MBD. Perayaan HUT MBD tahun 2021, akan dilakukan secara virtual,” ungkap Philipus, Selasa (6/7).

Menurutnya, peringatan HUT MBD secara virtual merupakan dukungan Pemkab terhadap penanganan kesehatan di Indonesia, yang dilanda pandemi Covid-19. Hal itu sesuai tema HUT “MBD sehat dan tangguh dan ekonomi bertumbuh”.

Berdasarkan tema HUT yang diusung tersebut, jelasnya, Pemkab MBD mendukung penuh upaya pemerintah, untuk meningkatkan kesehatan demi peningkatan perekonomian rakyat.

“Jika kesehatan terjamin, maka dapat dipastikan ekonomi rakyat dapat kembali berjalan dengan baik. Karena selama kesehatan belum terjamin dengan baik, tentu aktivitas perekenomian rakyat juga terhalang,” terangnya.(GEM)

Comment