by

IAIN Belum Dapat Ijin Belajar Tatap Muka

Ambon, BKA- Wakil Rektor Bidang Akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Prof. Dr. La Jamaa, mengaku, belum mendapat rekomendasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melaskanakan kuliah tatap muka.

Dengan demikian, proses perkuliahan semester genap yang sudah mulai berjalan ini, katanya, masih tetap dilakukan secara Daring.

“Bahwa sesuai rencana, proses perkuliahan semester ini berlangsung secara tatap muka. Tapi karena belum ada rekomendasi, sehingga kita tetap kuliah Daring,” ungkap Jamaa, Jumat (9/4).

Menurutnya, sepanjang belum ada rekomendasi dari Pemkot Ambon, pihaknya tetap melaksanakan kuliah secara Daring. Tidak bisa mengambil kebijakan sendiri, tanpa mempertimbangkan keputusan pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kita kan berpatokan pada dua regulasi. Dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemda. Jadi kalau belum ada rekomendasi, maka kuliah jarak jauh,” ucapnya.

Hal tersebut, lanjut dia, akan tetap berlaku untuk proses perkuliahan di tahun akademik baru nanti. Bahwa sekalipun kampus menginginkan tatap muka, tapi hal itu tidak bisa dilakukan. Harus disesuaikan dengan keputusan Pemda.

Walau demikian, dia berharap, Pemerintah Kota Ambon dapat segera mengambil keputusan, agar pada semester ganjil nanti, kampus tersebut sudah melaksanakan kuliah tatap muka.

“Karena memang kita ada rencana untuk kuliah tatap muka di semester depan. Tapi juga belum pasti. Sebab harus mengikuti anjuran pemerintah,” pungkas Jamaa. (LAM)

Comment