by

IAIN-Unpatti Kerjasama Tingkatkan Mutu Pendidikan

Ambon, BKA- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon dan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, sepakat membangun kerjasama untuk meningatkan mutu pendidikan.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatangan kerjasama antara Rektor Unpatti, Prof. Dr. M.J Sapteno, dan Rektor IAIN Ambon, Dr. Zainal Abidin Rahawarin, di ruang Rektor Unpatti Ambon, Rabu (3/3).

Rahawarin berharap, kerjasama yang dibangun itu dapat berjalan dengan baik dan maksimal, demi meningkatkan kualitas pendidikan Peguruan Tinggi Negeri (PTN) di Maluku.


Rektor IAIN yang baru dilantik akhir 2020 ini juga berharap, lewat kerja itu, Unpatti dapat membuka program studi ekonomi jenjang Strata III (S3) pada kampus yang dipimpinnya.

“Semoga dengan kerjasama ini, kita saling memperkuat untuk membangun mutu pendidikan di PTN khususnya Unpatti dan IAIN,” harap Rahawarin.

Sementara Rektor Unpatti Ambon, Prof. Dr. M. J. Sapteno, mengatakan, kerjasama itu membuat dirinya turut bertanggungjawab mendorong peningkatkan mutu pendidikan mahasiswa di kedua kampus tersebut. Terutama mendorong semua fakultas untuk membuka program pendidikan S3 pada kampus hijau itu.

“Kualitas pendidikan IAIN akan turut menjadi perhatian Unpatti, begitu juga sebaliknya. Bahawa kerjasama yang sudah kita sepakati, akan mengingkat kita untuk saling memperkuat membangun mutu pendidikan. Apa yang bisa dilakukan oleh Unpatti, pasti saya dorong itu. Salah satunya program S3. Kita upayakan dapat membuka di IAIN,” tandas Sapteno.(LAM)

Comment