by

IAKN Akan Buka Prodi PPG Prajabatan

Fakultas Ilmu Pendidikan Krinten (FIPK) IAKN Ambon akan membuka Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Visitasi dan validasi pembukaan Prodi PPG Prajabatan telah dilakukan 17 Juni kemarin, yang dilakukan assesor BAN-PT, Prof. Dr. Hesti Setyady bersama Izak Lattu, Ph.D.

Rektor IAKN Ambon, Dr, Agusthina. Ch. Kakiay, mengungkapkan, visitasi dan validasi tersebut merupakan rencana awal menuju pengembangan pelaksanaan PPG di FIPK IAKN Ambon.

“Hari ini kita butuh sekali validasi dari validator, untuk hasilnya diserahkan ke BAN-PT. Kemudian BAN-PT akan memberikan rekomendasi untuk pembukaan Prodi PPG. Jadi assessor bertugas untuk memvalidasi borang, minimal yang diajukan oleh FIPK. Maka dari itu, harapan kami dari kegiatan visitasi dan validasi dapat memberikan rekomendasi kepada kami, untuk pembukaan prodi ini,” terang Kakiay.

Menurutnya, semua persiapan untuk pembukaan prodi tersebut sudah dipersiapkan. Dari segi Sumber Daya Manusia sudah memadai, begitu juga dari segi sarana dan prasarana juga sudah memadai.

“Kami sangat siap, karena di Indonesia baru satu-satunya lembaga pendidikan yang dipercayakan oleh Kementerian Agama, dalam Hal ini DBK, untuk menjadi LPTK penyelenggara,” pungkas Kakiay. (BKA-1)

Comment