by

IAKN Dorong Mahasiswa Tingkatkan Karya Ilmiah

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon terus dorong mahasiswa, untuk meningkatkan kemampuan menulis karya ilmiah lewat berbagai lomba.

Salah satu melalui partisipasi pada lomba penulisan karya ilmiah, yang digelar Fakultas Seni Keagamaan Kristen (FSKK) IAKN Ambon, dengan tema “Inovasi Bermusik Di Masa Pandemi Covid-19”, Jumat (11/6).

Ada dua narasumber yang dihadirkan dalam lomba itu, yaitu, Dr. J.H. van Harling, dan Drs. M. Maspaitela. Keduanya akan membekali serta mendampingi para peserta, selama lomba berlangsung.

Ketua Panitia, Dr. Keterina Tiwery, menjelaskan, peningkatan kualitas sumber daya manusia diharapkan menjadi bagian dari kegiatan inti perkuliahan di perguruan tinggi musik. Bukan hanya dari sisi skill bermusik (sisi praktis), tetapi juga dari sisi mental maupun spiritualnya.

Ia juga berharap, lewat lomba tersebut peserta bisa lebih mengasah kreativitas dalam menghasilkan karya-karya baru.

“Saya mau kegiatan seperti ini menjadi kegiatan inti perkuliahaan. Karena keberhasilan pembelajaran musik, bukan hanya sebatas pengetahuan dan praktik saja. Lebih dari itu, mahasiswa harus menciptakan karya yang dapat menjadi ciri khas keilmuan mereka,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment