by

IAKN Gelar Pendampingan Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, menggelar Pendampingan dan Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi bagi dosen bergelar Doktor dan berstatus akademik fungsional Lektor Kepala.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor IAKN Ambon, Dr. Agusthina Ch. Kakiay, di Rumah Moderasi Beragama IAKN Ambon, Kamis (21/5).

Menurut Kakiay, kegiatan itu akan sangat membantu para dosen, khusus yang telah gelar Doktor dan berstatus fungsional Lektor kepala, guna membuat artikel pada jurnal internasional yang bereputasi.
“Lewat kegiatan ini, para dosen akan didampingi dan dilatih sampai menghasilkan satu artikel jurnal, dan akan dituntun sampai bisa melakukan publikasi pada jurnal internasional bereputasi,” ujarnya.

Karena itu, dia berharap, kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta. Sebab hasil dari kegiatan itu, akan bermanfaat bagi dosen maupun IAKN Ambon secara kelembagaan.

“Para dosen yang sudah memenuhi persyaratan dari sisi jenjang pendidikan dan jenjang akademik fungsionalnya, akan menjadi profesor dalam waktu yang tidak terlalu lama. Agar dapat memberi stimulan bagi para dosen yang lain, untuk mengikuti jejak yang sama. Itu menjadi salah satu target IAKN Ambon kedepan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rekor I Dr. Yance Z. Rumahuru, Wakil Rektor II W.Y. Tiwery, serta para peserta dan Narasumber dari Kertagama Global Akademia, diantaranya, Prof Irwan Abdullah, Agus Indiyanto, M.Si dan Mira Yusuf. (LAM)

Comment