by

Ikatan Pelajar Mahasiswa Batabual Gelar Pentas Seni Budaya

Ikatan Pelajar Mahasiswa Batabual-Jogjakarta menggelar pentas seni budaya di Desa Waemorat, Kecamatan Batabual, 22 Mei 2021.

Pentas seni budaya yang digelar selama dua hari tersebut, dalam rangka pelantikan pengurus organisasi tersebut.

Ada sejumlah pertunjukan yang disuguhkan, mulai dari tari, puisi, dan balas pantun. Semua bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi sesama anggota paguyuban se-Kecamatan Batabual maupun mahasiswa yang ada di Kabupaten Buru. Sekaligus untuk mempromosikan kearifan lokal budaya Buru.


Penjabat Kepala Desa (Kades) Waemorat, Mochdar Bugis, mengungkapkan, mengapresiasi para mahasiswa Batabual yang melanjutkan studi di Jogjakarta, karena telah membuka ruang untuk membantu pemerintah desa melalui berbagai program yang dapat membangun desa.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada adek-adek mahasiswa Batabual, terkait dengan program kerja yang cukup membangun desa,” kata Mochdar, kepada BeritaKota Ambon, Senin (24/5).

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh desa yang ada di Kecamatan Batabual. “Melibatkan semua suku yang ada di Kecamatan Batabual. Alhamdulillah, semua berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan kita, walaupun dengan keterbatasan karena cuaca,” ungkapnya.

Selain menggelar pentas seni budaya, Ikatan Mahasiswa Batabual-Jogjakarta juga sering melakukan berbagai program fisik. Seperti, bakti sosial dilingkungan Desa Waemorat, serta kegiatan yang bisa meningkatkan kearifan lokal.


Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya untuk membangun relasi dengan para mahasiswa, demi kemajuan desa tersebut kedepan.

“Mahasiswa merupakan tulang punggung di desa. Jadi kalau ada hal yang bersifat-bersifat umum, saya sangat mengharapkan bantuan edukasi dari adek-adek mahasiswa yang dimana saja, lewat paguyuban IPMW (Ikatan Pelajar Mahasiswa Desa Waemorat), lewat Ikatan Mahasiswa Kecamatan Batabual, dan Ikatan Mahasiswa Jogyakarta,” pungkasnya. (MG-1).

Comment