by

IKPELMABATIM Sumbang 2000 Buku di 3 Kecamatan

Ambon, BKA- Sebagai bentuk kepedulian membangun mutu pendidikan, Ikatan Pelajar Mahasiswa Babar Timur (IKPELMABATIM) Ambon menyumbangkan sebanyak 2000 buku di 3 Kecamatan. Yakni, di Kecamatan Babar Timur, Marsela, dan Dawelor-Dawera, yang semuanya berada di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Ribuan buku yang disumbangkan itu berupa buku pelajaran untuk tingkat SD, SMP, dan SMA, buku cerita dan juga Alkitab.

Semua buku tersebut didapat dari hasil kerjasama antara IKPELMABATIM dengan Yayasan Heka Leka, Kantor Bahasa Maluku, serta pihak lain yang peduli terhadap pendidikan di Maluku, khusus Kabupaten bertajuk “Kalwedo” itu.


Ketua Umum (Ketum) IKPELMABATIM Ambon, Zadrak Laimer Wutres, berharap, buku-buku yang disumbangkan itu dapat membantu pihak sekolah, khusus para siswa dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Dia mengungkapkan, rata-rata sekolah yang berada di wilayah 3 kecamatan tersebut masih kekurangan buku-buku pelajaran. Sehingga sangat diperlukan perhatian serta kepedulian bersama, guna menjawab kebutuhan dasar pada sekolah-sekolah disana.

“Soal buku-buku ini memang sudah kita persiapkan sejak tahun 2020 lalu. Dan itu sudah diketahui oleh beberapa sekolah yang ada disana. Jadi ada kepala sekolah (kepsek) yang sudah menghubungi kami, minta kalau bisa mereka juga kebagian buku. Sehingga dalam rencana kita, akan dibagikan ke semua sekolah. Tapi karena terbatas, kita lalu putuskan fokus pada sekolah-sekolah yang lebih membutuhkan, dalam hal ini yang masih kekurangan buku pelajaran. Jadi di Kecamatan Dawelor-Dawera itu kita sumbang 6 karton, Marsela 4 karton dan Babar Timur itu 6 karton. Semoga buku yang kita sumbangkan dapat digunakan dengan sebaiknya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan adik-adik kita di 3 Kecamatan ini,” harap Wutres, Kamis (25/2).(LAM)

Comment