by

Imigrasi-TIMPORA Operasi Gabungan Awasi WNA

beritakotaambon.com – Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku melalui Divisi Keimigrasian gelar operasi gabungan bersama Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Provinsi Maluku di PT. Harta Samudra dan PT. Yong Hong International Trading, Kamis (16/9).

Operasi yang dipimpin Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Muhammad Yani Firdaus, didampingi Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Dedi Asnedi dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Boedi Prayitno.

Dalam arahannya, Yani mengatakan, kegiatan ini merupakan amanat pada nawacita, bahwa negara hadir untuk bersinergi melakukan operasi gabungan pengawasan orang asing atau Warga Negara Asing (WNA).

Baca juga: Jajaran Kemenkumham Maluku Diberi Penguatan

“Ini adalah amanat buat kita sebagai nawacita, bahwa negara hadir untuk bersinergi melalukan operasi gabungan pengawasan orang asing sebagaimana perintah Permenkumham nomor 50 tahun 2016 tentang Pengawasan Orang Asing,” ujar Yani.

“Di lapangan nanti akan melakukan tugas dan fungsi masing-masing sesuai pelanggaran-pelanggaran dan gangguan yang terjadi dilapangan” tambahnya.

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Dedi Asnedi mengatakan, dalam operasi gabungan itu, terdapat 4 Orang Asing, 3 Orang berkewarga negaraan Philipina dan 1 berkewarganegaraan China.

“Ada 3 orang berkewarganegaraan Philipina dan 1 orang berkewarganegaraan China, dengan memiliki dokumen yang lengkap,” sebutnya.

Diketahui, TIMPORA yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Perwakilan Kodam Pattimura, Polda Maluku, Kejaksaan Tinggi Maluku, Kesbanpol Provinsi Maluku, BINDA Maluku, Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku dan Imigrasi Ambon. (UPE)

Comment