by

Indomaret dan Alfamidi Belum Capai Target

Ambon, BKA- Surat perijinan usaha terhadap gerai Alfamidi dan Indomaret di Kota Ambon, diakui belum mencapai target. Yakni izin yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Ambon terhadap gerai Indomaret baru 50 gerai dan Alfamidi 30 gerai.

Dengan belumnya pencapai target tersebut, maka Pemerintah Kota Ambon akan terus memberikan ruang bagi toko-toko modern ini untuk membangun hingga mencapai target masing-masing sebanyak 60 gerai.
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kota Ambon, Ferinanda Louhenapessy mengaku, perizinan yang dikeluarkan pihaknya kepada dua gerai modern ini belum memenuhi target yang ditentukan.

“Kalau Alfamidi dan Indomaret itu targetnya sama-sama 60 gerai. Tapi karena Indomaret bergerak duluan, maka dia punya lebih banyak duluan. Saat ini Indomaret sudah 50 gerai lebih, sedangkan Alfamidi 30 lebih,” beber Ferinanda, kepada wartawan, Kamis (19/11).

Dia menyebutkan, selama merebaknya pandemi Covid-19 di Kota Ambon, surat izin usaha untuk Indomaret dan Alfamidi masih dikeluarkan.

“Ada, selama pandemi untuk Alfamidi ada sekitar belasan gerai yang dibangun. Begitu juga dengan Indomaret, dan tadi dari Alfamidi urus izin baru,” beber dia.
Bukan itu saja, tambah Ferinanda, selain surat izin usaha dikeluarkan, dari dua pihak gerai tersebut juga melalukan perpanjangan izin kedepan. (BKA-1)

Comment