by

Infrastruktur Kecamatan Kilmury Perlu Diperhatikan

beritakotaambon.com – Kecamatan Kilmury di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Maluku, kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemerintah Kabupaten SBT.

Hal tersebut membuat Kecamatan Kilmury tertinggal dari segi pembangunan infrastruktur. Misalnya, jalan, jembatan, listrik dan sebagainya.

Berbagai infrastruktur pembangunan itu, sama sekali belum dinikmati oleh ribuan masyarakat di Kecamatan Kilmury.

Baca juga: Kemenkumham Maluku Ziarah ke TMP Kapahaha

Padahal Pemerintah terlah berkali-kali diingatkan oleh pemuda setempat melalui gerakan Save Kilmury. Namun sampai saat ini belum ada kebijakan pemerintah melihat hal tersebut.

Anggota DPRD SBT, Fathul Kwairumaratu, mengaku, kondisi Kecamatan Kilmury sampai sekarang belum ada infrastruktur jalan dan jembatan yang dikerjakan pemerintah, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemerintah Kabupaten SBT.

Fathul menjelaskan, jika ada warga yang sakit yang akan dibawa ke Puskesmas Negeri Kilmury atau ke Desa Administratif Afang, terpaksa harus berjalan kaki menelusuri bibir pantai dengan berbagai resiko, seperti, menyeberangi beberapa sungai yang ada.

“Jujur, kita di Kecamatan Kilmury masih tertinggal dari infrastruktur jalan, jembatan, listrik, dan lainnya. Saya harapkan ada perhatian dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten SBT,” ucap Fathul, Senin (25/10).

Anggota DPRD SBT, Fathul Kwairumaratu

Anggota Dewan asal Kecamatan Kilmury itu mengatakan, ribuan warga yang ada di sana telah merindukan berbagai infrastruktur pembangunan tersebut. “Masyarakat selalu bertanya, kapan kami bisa menikmati infrastruktur seperti itu,” tutur Fathul.

Untuk Kecamatan Kilmury, Fathul berungkali meminta perhatian Pemkab SBT melalui rapat-rapat paripurna, bahkan dalam beberapa catatan akhir fraksi-fraksi, kondisi kecamatan itu selalu disampaikan. Hanya saja, belum ada langkah kongkrit.

Baca juga: Harap Anak Daerah Dapat Porsi Seleksi TNI

Dia berharap, kondisi masyarakat Kecamatan Kilmury juga turut disuarakan oleh DPRD Provinsi Maluku asal Kabupaten SBT.(SOF)

Comment