by

Instansi Vertikal Diminta Bantu Masyarakat

AMBON-BKA, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku meminta seluruh instansi vertikal yang ada di Kota Ambon, untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah penerapan PPKM mikro level 3.

“Kami berharap, agar instansi vertikal dapat memberikan dukungan bagi masyarakat, dengan cara memberikan sembako,” kata Plh Sekertaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadli Ie, Selasa (3/8).

Pemberian Sembako kepada masyarakat terdampak PPKM mikro, katanya, bertujuan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah.

Baca juga: BPKAD Ambon Akan Sensus Aset Daerah

“Ini supaya masyarakat tidak merasa sendiri dalam situasi seperti sekarang. Kehadiran pemerintah ditengah masyarakat, sangat dibutuhkan untuk meringankan beban mereka,” terangnya.

Bukan saja untuk masyarakat Kota Ambon, namun juga dilakukan di kabupaten/kota lainnya di Maluku. “Kalau bisa jangan hanya di Ambon, tapi harus di semua wilayah di Maluku,” katanya.

Selain itu, dia menghimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari, karena pandemi Covid-19 masih berlanjut.

Baca juga: Nakes Segera Disuntik Vaksin Moderna

“Karena yang bisa menyelamatkan kita dari bahaya penularannya itu, hanya dengan taat protokol kesehatan Covid-19. Makanya kita tidak boleh sedikitpun lengah. Harus disiplin,” tutupnya.(MG-2)

Comment