by

Ironi Transfer Messi: Ramai di Awal, Sepi Jelang Penutupan

Kabar transfer kapten Barcelona, Lionel Messi, meredup seiring makin dekatnya penutupan bursa transfer paruh musim.

Kontrak Messi di Barcelona tinggal tersisa hitungan bulan. La Pulga akan bebas pergi ke tim manapun secara gratis pada akhir musim ini.

Saat keran transfer dibuka pada awal Januari 2021, nama Messi ramai jadi perbincangan. Pengoleksi enam gelar Ballon d’Or itu dikaitkan dengan klub papan atas Prancis, Paris Saint-Germain.

PSG dilaporkan sangat berambisi mendatangkan Messi. Manajemen Les Parisiens ingin Messi bersanding dengan Kylian Mbappe dan Neymar di lini depan.

PSG meyakini kehadiran Messi akan membuat PSG semakin berbahaya. Bersama trio MNM, tim ibukota Prancis itu disebut bakal sulit ditandingi oleh tim-tim lain di pentas domestik maupun Eropa.

PSG bahkan dikabarkan bukan hanya tertarik meminang Messi. Skuad asuhan Mauricio Pochettino berencana mendatangkan Sergio Ramos yang akan habis kontraknya bersama Real Madrid pada akhir musim ini.

Jika Messi dan Ramos bisa direkrut, manajemen PSG harus menyediakan dana lebih dari Rp50 miliar per pekan untuk menggaji pemain.

Namun, kabar transfer Messi yang diminati PSG melandai mendekati akhir Januari. Berita yang rutin muncul justru soal kiprah Messi bersama Barcelona yang semakin membaik.

Meskipun, performa Messi itu ternoda dengan kartu merah akibat memukul pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre di final Piala Super Spanyol. Messi dijatuhi sanksi larangan tampil sebanyak dua pertandingan karena sikap tak sportifnya.
Lihat juga: McGregor Dilarang Tampil 6 Bulan Usai Dibuat Pincang Poirier

Dengan kabar transfer Messi yang adem ayem, Barcelona dalam posisi yang diuntungkan. Tim Catalan punya kesempatan untuk bisa meyakinkan Messi sembari menunggu terpilihnya presiden baru klub yang semula bakal berlangsung 24 Januari tetapi ditunda karena pandemi Covid-19.

Messi pun kini dihadapkan pada dua pilihan untuk masa depannya. Pindah ke klub atau tetap berseragam klub yang telah membesarkan namanya. (INT)

Comment