by

Isoman, Walikota Kerja Dari Rumah

AMBON-BKA, Meski masih menjalani isolasi mandiri (Isoman) usai keluar dari tempat isolasi terpusat akibat terpapar Covid-19, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy masih menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dari rumah.

“Masih Isoman, setelah keluar RS (10-14 hari). Tapi pekerjaan tetap berjalan walaupun beliau di rumah,” ungkap Jubir Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz kepada media ini, via Whatsapp, Minggu (15/8).

Menurut Joy, walikota dua periode itu terus melakukan rapat staf lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon secara dalam jaringan (daring). “Rapat staf tetap dilakukan rutin secara daring,” sebutnya.

Joy yang juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi-Informatika (Kominfo) dan Persandian Kota Ambon itu mengaku, beberapa hari kemarin, Walikota menggelar rapat terkait persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun lewat daring.

“Saat ini (kemarin), kita dengan pak walikota melakukan rapat terkait persiapan HUT RI yang ke 76 secara Daring,” tutur Joy,

Dijelaskan, proses isoman yang sementara dijalani Politisi Golkar Maluku itu, sebagai bentuk dalam memberikan contoh kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti peraturan protokol kesehatan.

“Kondisi Beliau memang sudah sehat. Namun sesuai dengan protokol kesehatan, Pak Walikota perlu melakukan isoman. Dan saya rasa ini sebagai contoh yang sangat baik bagi masyarakat,” ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, Joy menyebutkan, walikota beserta keluarga yang sempat menjalani isolasi terpusat di RSUP Leimena beberapa waktu lalu, karena dinyatakan terpapar Covid-19 dan sudah kembali ke kediaman pada Sabtu, 7 Agustus 2021 lalu.

Kesembuhan itu, setelah melalui hasil swab PCR yang keluar dinyatakan negatif. Dan sesuai observasi mereka juga dikabarkan baik, karena tidak menunjukkan kalau ada gejala virus mematikan itu.

“Betul pak walikota serta istri dan satu anak sudah meninggalkan tempat isolasi terpusat. Sembuh melalui hasil swab PCR yang keluar dinyatakan negatif. Dan sesuai observasi mereka juga dikabarkan baik, tidak ada gejala Covid-19,” tandas Joy belum lama ini. (IAN)

Comment