by

Istri Kapolda Kunjungi Wisata Air Terjun Waeura

Ambon, BKA- Istri Kapolda Maluku, Ny Herlina Dewi, tertarik dengan keindahan sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Buru. Salah satunya, air terjun yang ada di Desa Waeura.

Didampingi istri Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ny Enda Leo, mereka mengunjungi Desa Waeura, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, pada 1 Februari 2021 lalu.


Kunjungan tersebut disambut langsung Penjabat Kepala Desa (Kades) Waeura, Mahyudin Marasabessy, dan Ketua BPD Desa Waeura, Babinsa Desa Waeura, serta Kapolsek Waplau dan rombongannya.

“Saya dari pemerintah dan aparatur pemerintah desa, saya langsung menjebut sampai kunjungan ibu Kapolda di Air Terjun Desa Waeura,” ujar Mahyudin, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (3/2).

“Istri Kapolda datang itu, beliau mau lihat destinasi wisata. Beliau kunjungi sekaligus ingin melihat pariwisata Air Terjun Waeura. Disana, ada sejumlah aktivitas beliau lakukan disana,” ujar dia.


Ia mengungkapkan, kunjungan istri orang nomor satu di Polda Maluku itu sekitar. Sehingga dia bersama masyarakat Waeura merasa banga, karena destinasi wisata yang ada di desa mereka.

“Desa Waeura banga, saya sebagai pemerintah desa rasa banga sekali terkait dengan kunjungan ibu Kapolda,” ungkapnya.

Untuk itu, dia bersama masyarakat bertekad untuk menata, merawat dan menjaga Air Terjun Waeura dengan baik, demi meningkatkan pengunjung.

“Insya Allah, kedepanya itu kita akan tata sebaik-baiknya. Insya Allah, dalam waktu dekat ini kita akan membuat hal-hal yang sifatnya positif, untuk membangkitkan pariwisata Desa Waeura,” pungkasnya. (MSR)

Comment