by

Izin Keluar Masuk Ambon Segera Diberlakukan

Ambon, BKA- Sesuai arahan Pemerintah Provinsi Maluku, dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan kembali memberlakukan surat izin masuk keluar, bagi pelaku perjalanan.

“Surat ijin masuk keluar ini, merupakan arahan langsung dari Sekertaris Daerah Provinsi Maluku,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz, kepada wartawan, Senin (19/4).

Hal dimaksud, terang Joy, guna meminimalisir tingkat penularan virus mematikan yang hingga kini masih mewabah di kota Ambon. “Tujuannya untuk menekan angka kasus Covid-19 di Ambon,” papar dia.
Joy yang juga Kadis Kominfo dan Persandian Kota Ambon ini menikai, kalau pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Pemerintah Provinsi Maluku, terkait pemberlakuan surat masuk keluar ini.

“Hari ini (kemarin) kita akan koordinasi dengan pemerintah provinsi untuk membahas hal teknis dalam menerapkan surat ijin masuk keluar. Misalnya, apakah nanti akan dibangun pos-pos penjagaan di setiap pintu-pintu masuk Ambon,” terangnya.

Diakuinya, semua ini demi memutuskan mata rantai Covid-19 di kota bertajuk Manise ini. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala. Namun tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan sebagai pola hidup baru.

“Saya harap keputusan ini dapat dukungan dari masyarakat. Karena ini semua sema-mata untuk kebaikan bersama. Agar Covid-19 ini secepatnya dapat dibasmi di Kota Ambon,” pungkasnya. (IAN)

Comment