by

Jaga Hubungan, Kapolda Sambangi MUI Maluku

Ambon, BKA- Menjaga hubungan kemitraan, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, kembali sambangi Tokoh Agama Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, yang berlokasi di jalan Sultan Hasanuddin, Kapahaha, kecamatan Sirimau, Ambon.

Sebelumnya, Kapolda lebih dulu berkunjung ke Pengurus Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) baru-baru ini.

“Maksud kunjungan kami ke sini untuk bersilaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik,” kata Kapolda, lewat rilis yang diterima koran ini, Jumat (18/12).

Irjen Pol Refdi, yang baru menjabat sebagai Kapolda Maluku, kurang lebih tiga minggu ini mengaku, di Provinsi Maluku dikenal dengan daerah para Raja-Raja. Oleh karena itu, diharapkan dukungan serta doa, maupun tindakan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar semakin kondusif dari para tokoh agama.

Ditambahkan, awal kedatangannya sebagai Kapolda Maluku, langsung bergerak mengunjungi sejumlah kabupaten di Maluku, khususnya empat daerah penyelenggara Pilkada serentak 2020. Diantaranya, kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya (MBD), Buru Selatan (Bursel) dan Seram Bagian Timur (SBT).

“Insya Allah sampai saat ini kondisi keamanan di empat daerah pelaksanaan Pilkada tersebut berjalan dengan aman dan lancar, sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kakor Lantas Polri ini mengungkapkan, menjelang Natal 25 Desember 2020, pihaknya sedang melaksanakan Operasi Lilin Siwalima. Untuk itu, dia meminta dukungan dari pemuka agama dan masyarakat, untuk kemajuan Maluku.

“Yang mana dalam pelaksanaan- pelaksanaan ibadah, kita terapkan protokol kesehatan. Karena kita masih dilanda pandemi Covid-19,” cetusnya.

Ditengah wabah mematikan ini, sambung jenderal bintang dua Polri itu, agar MUI Maluku senantiasa memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menjauh dari kerumunan, guna mencegah tingkat penularan Covid-19.

“Untuk perayaan malam Tahun Baru, pelaksanaan pawai dan pelaksanaan-pelaksanaan open house ditiadakan. Saya mengajak semua komponen tokoh agama agar dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Maluku ini,” harapnya.

Sekedar tahu, Kedatangan Kapolda di untuk bersilaturahmi dengan MUI, dan disambut baik oleh Ketua MUI Maluku, Ustadz Abdullah Latuapo dan seluruh jajaran MUI.

Sementara Kapolda didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, Binmas, Sabhara, dan Kabid Humas Polda Maluku. (BKA-1)

Comment