by

Jajaran Kemenkumham Maluku Diberi Penguatan

beritakotaambon.com – Dinamika pelaksanan tugas pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), menuntut seluruh jajaran untuk lebih profesional dalam berkinerja. Hal ini bahkan ditegaskan Inspektur Wilayah (Irwil) II, Icon Siregar saat memberikan penguatan pada jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

Di Hari ketiga berada di Kota Ambon, Icon Siregar terus memberikan penguatan secara berkelanjutan kepada seluruh pegawai. Termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, yang kemarin menjadi target kunjungan, Rabu (15/9).

Baca juga: Irwil II Sidak UPT Pemasyarakatan di Ambon

Icon didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, Kepala Divisi Keimigrasian M. Yani Firdaus dan juga Kepala Divisi Administrasi yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Agung Rektono Seto.

Saat tiba di ruang Kepala Kantor Imigrasi, Icon memberikan penguatan ke seluruh pejabat yang hadir. Dirinya berpesan, agar tugas dan tanggung jawab yang diemban harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Serta hindari perilaku tidak terpuji seperti penyalahgunaan narkoba, pungutan liar (pungli) dalam pelayanan.

Icon juga meminta untuk membenahi sarana prasarana, guna menunjang pemberian pelayanan publik yang prima. Tak lupa juga ditekankan, agar senantiasa memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sedini mungkin lakukan pengecekan instalasi listrik,” pesannya.

Baca juga: Lapas-Rutan Kembali Terima Inventaris dari Ditjenpas

“Bekerja harus dengan sepenuh hati, jangan setengah-setengah, tugas dan pelayanan kita sebagai aparatur negara menjadi prioritas. Tunjukan integritas kita sebagai pelayan masyarakat, miliki komitmen dalam diri untuk membangun Kementerian kearah yang lebih baik,” tutupnya. (UPE)

Comment