by

Jaksa Lengkapi Berkas Tersangka Anggaran BBM di DLHP

Penyidik Kejaksaan Negeri Ambon berupaya melengkapi berkas perkara tiga tersangka, kasus dugaan korupsi di Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) kota Ambon.

Ketiga tersangka, yakni, Kepala DLHP Kota Ambon, Lucia Izaak (LI), selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Mauritsz Yani Talabesy (MYT) Kepala Seksi Pengangkutan Bidang Kebersihan, yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Serta Ricky M. Syauta (RMS), mantan Manajer SPBU Belakang Kota.

Kajari Ambon, Dian Fris Nalle, mengungkapkan, untuk melengkapi berkas perkara tiga tersangka itu, tim penyidik terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait.

“Saat ini saksi-saksi kita sedang periksa kembali. Kemarin kan mereka sudah diambil keterangan, namun karena kasus sudah ada tersangka, makanya kita periksa ulang untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tiga tersangka,” ungkap Nalle, melalui selulernya, Selasa, (22/6).

Jaksa berdarah Provinsi NTT itu mengaku, dalam waktu dekat sudah dirampungkan oleh tim auditor BPKP Maluku-Malut.

“Nah, hasil audit juga berdasarkan informasi, dalam waktu dekat ini tim auditor sudah serahkan ke penyidik,” imbuhnya.

Sementara ditanya, apakah ada penambahan tersangka lain, jaksa dengan tiga bunga melati di pundak itu menolak berkomentar. Dia mengatakan, penyidik masih fokus pemeriksaan saksi-saksi untuk melangkapi berkas perkara ketiga tersangka.

Walau demikian, jika dalam pemeriksaan ada keterangan saksi-saksi yang tidak bersesuaian, maka akan ditindaklanjuti oleh tim penyidik.
“Tapi sejauh ini tidak ada keterangan yang tidak bersesuaian. Untuk itu, saya berharap tidak perlu mendengar isu miring, bahwa penyidik sedang melakukan pengembangan untuk menjerat tersangka lain. Yang jelas adalah penyidik sedang bekerja keras, dalam melengkapi berkas tiga tersangka ini,” tandasnya.(SAD)

Comment