by

Jalan Gadihu Kembali di Perbaiki

AMBON-BKA, Perbaikan jalan Gadihu Indah, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau kembali dilakukan Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas PUPR. Jalan yang sebelumnya diperbaiki sementara itu, sementara dikerjakan dengan target penyelesaian satu minggu atau lebih.

“Seminggu atau sebulan sudah selesai. Pekerjaan ini sepaket dengan kawasan turun-turun Jalan Wara,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Melianus Latuihamallo, kepada wartawan, Rabu (28/7).

Baca: Agustus, Dana Gempa Tahap II Cair

Sebenarnya, sambung dia, perbaikan dua jalan ini agak sedikit terlambat. Sebab kontrak pekerjaan diharuskan berlangsung sejak bulan Juni 2021 kemarin.

“Ini sebenarnya terlambat. Mestinya sudah dikerjakan pada Juni kemarin. Karena kontraknya sudah satu bulan lalu,” beber mantan Sekertaris Dinas PUPR Ambon itu.

Meski demikian, lanjut Melianus, kontrak pekerjaan tersebut sekitar tiga atau empat bulan. “Jadi kalau untuk pekerjaannya itu, palingan tidak sampai seminggu sudah selesai,” cetusnya.

Terkait dengan jumlah anggaran yang digunakan untuk pekerjaan dua jalan dimaksud, dia mengaku tidak mengetahuinya. Dengan alasan, kontrak tersebut tidak dipegang oleh Dinas PUPR.

“Kalau soal itu nanti dengan BPK boleh yah. Soalnya dikontrak. Karena kita (PUPR) sendiri juga tidak tahan kontraknya. Intinya pekerjaan tidak hitung tahun, sebulan paling lama selesai,” sebut dia.

Baca: Golkar Maluku Warning RR dan Latuconsina

Melianus juga berharap, dengan pekerjaan itu, penguna jalan terlebih khusus masyarakat Gadihu, akan merasa nyaman saat berlalulintas. “Saya harap kedepan semua baik,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, pekerjaan jalan Gadihu yang dijanjikan Juni 2021 lalu, ini terkendala akibat kota Ambon memasuki musim penghujan. Sehingga proses pengerjaan diundur, sambil menunggu kondisi cuaca panas. (IAN)

Comment