by

Jalan Masiwang-Air Nanang Hampir Rampung

Ambon, BKA- Masyarakat di Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) merasa bersyukur atas pembangunan jalan dari Masiwang-Air Nanang. Sebab, pekerjaan yang dikerjakan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) ini hampir rampung.

Wahab Rumakat, salah satu masyarakat Negeri Kwaos, Kecamatan Siritaun Wida Timur mengaku, sebagai warga setempat merasa bersyukur atas perhatian pemerintah yang telah mempermudah akses jalan masyarakat dari kecamatan setempat ke Ibukota Kabupeten.

Wahab juga mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT, yang selama satu periode ini telah berjuang untuk mensejahterakan masyarakat dari segi infrastruktur pembangunan jalan ruas Masiwang-Air Nanang.

“Saya dan masyarakat setempat merasa bersyukur atas upaya Pemkab SBT dan kerja Pempus. Sudah memberikan kemudahan pelayanan publik ke masyarakat. Dalam hal ini pembangunan ruas Masiwang-Air Nanang,” ucap Wahab, saat dikonfirmasi Beritakota Ambon, Jumat, (15/01)
Salah seorang pengiaat infrastruktur di Kabupaten SBT, Muhammad Alfian, kepada koran ini mengaku, infrastruktur sejatinya adalah kebutuhan dasar fisik yang diperlukan untuk jaminan ekonomi sektor publik dan sektor privat.

“Prinsipnya pembangunan jalan Ruas Masiwang-Air Nanang yang sudah dikerjakan Kementerian PUPR melalui BPJN Wilayah Ambon, sangat mendukung pelayanan infrastruktur sisi konektivitas pada wilayah SBT. Diantaranya memutus keterisolasian, menumbuhkan kawasan produksi rakyat, sektor perhubungan, sektor pariwisata, sektor perikanan, serta sektor lainnya yang dapat dikembangan pada wilayah tersebut,” kata Alfian.

Besar harapan sebagai masyarakat, tutur Alfian, pelayanan infrastruktur sisi konektivitas pada Kabupaten SBT, kedepan sudah mudah diakses dan dijangkau dengan baik.

“Semisal jalan ruas Banggoi-Werinama, Air Nanang-Kilmury, yang sampai saat ini masih terisolasi. Kunci keberhasilan dalam menentukan daya saing suatu daerah, ketersediaan dan kualitas infrastrukturnya,” tutur Alfian. (SOF)

Comment