by

Jalan Transit Passo Kembali Rusak

beritakotaambon.com – Belum lama diperbaiki, Jalan Kawasan Transit Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon kembali rusak parah. Pengguna jalan merasa terganggu akibat kerusakan jalan tersebut.

Kerusakan jalan itu tepat dibelokkan menuju kawasan Larier, Passo. Pengguna jalan dituntut ekstra hati-hati. Sebab jika tidak, bisa terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan semua orang.

Seorang pengguna kendaraan roda dua, Aisa kepada Media ini mengatakan, belum terlalu lama, Pemerintah Kota Ambon sudah memperbaiki jalan itu. Namun tidak tahu kenapa sudah rusak kembali.

Baca juga: DPRD Ambon Diduga Rugikan Negara Rp 5,3 Miliar

“Kalau setahu beta (saya) sih, jalan ini sudah diperbaiki. Karena sebelumnya rusak,” terang Aisa, yang kebetulan melintas kawasan Transit Passo, Kamis (14/10).

Aisa dari arah Kota Ambon dan saat itu hendak pulang ke rumah yang berlokasi di daerah Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah. Menurutnya, kerusakan jalan pada belokan transit Passo tersebut harus diperbaiki. Sebab banyak pengguna jalan yang melewatinya.

“Jalan ini masih masuk kawasan Kota Ambon. Untuk itu, Pemerintah Kota Ambon lewat dinas terkait harus memperbaikinya. Jangan sampai akibat kerusakan ini terjadi kecelakaan,” sarannya.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon, Yerry Matulessy, saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya akan turun melihat jalan tersebut.

“Nanti kita akan turun melihat jalan di Transit Passo itu. Iya, kita turun. Kalau memang berlubang, maka dalam waktu dekat pasti kita akan menutup atau memperbaikinya,” tegas Matulessy.

Baca juga: Vaksinasi di Mall Dijadwalkan Jumat-Sabtu

Ditambahkan, jalan di Kota Ambon ini, bukan saja tanggung Pemerintah Kota. Tetapi ada juga jalan provinsi maupun nasional. Sehingga harus dilakukan peninjauan lebih dulu, agar tidak terjadi kesalahan.

“Memang sih, masyarakat Kota Ambon melihat jalan di Ambon ini, semuanya kewenangan Pemerintah Kota. Tapi padahal, ada tiga kewenangan. Ada jalan nasional dan juga Provinsi,” tutupnya. (IAN)

Comment