by

Jamaah Akan Dibagikan Masker

Ambon, BKA- Pemerintah Kota Ambon, melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dimana tempat-tempat ibadah seperti masjid dan gereja, akan menjadi perhatian untuk meningkatkan protokol kesehatan dengan cara membagikan masker.

Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru mengatakan, terkait protokol kesehatan, nantinya ketika tim Satgas melakukan pemantauan, para jamaah yang menjalankan sholat Jumat akan dibagikan masker.

“Kita akan melakukan pembagian masker nanti akan dibagikan kepada para jamaah masjid ketika menjalankan sholat Jumat,” tandas Latuheru, kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, akhir pekan kemarin.

Dia mengaku, pantauan Tim Satgas Jumat pekan kemarin, pihaknya tidak mengambil tindakan tegas kepada Jamaah yang akan menunaikan ibadah sholat Jumat.

“Kita tidak melakukan tindakan fisik apapun, karena yang kita hadapi adalah umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah,” ujarnya.

Selain itu, ungkap Latuheru, pihaknya selalu berikan himbauan kepada jamaah di masjid untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pasalnya, Covid-19 tidak terlihat.

Bukan itu saja, menurut Latuheru, tim Satgas akan terus melakukan operasi Yustisi. Selain diberikan sanksi, para pelanggar protokol kesehatan juga diberikan himbauan. Guna menekan penyebaran Covid-19 lewat kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Operasi Yustisi masih terus dilakukan bahkan dalam PSBB transisi X ini kita makin ketat, termasuk rumah-rumah ibadah,” sebutnya.

Latuheru berharap, untuk para jamaah ketika sholat, agar tetap mengedepankan protokol kesehatan. (BKA-1)

Comment