by

Jamilu Gelar Musdes Penetapan Perubahan APBDes 2021

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Jamilu, Kecamatan Namlea, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021, bertempat di Balai Desa Jamilu, Senin (25/10).

Kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti Permendes PDTT RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Prioritas Penggunaan Dana Desa 2020.

Baca juga: Rapid Antigen di Buru Lampaui Harga Pemerintah

Turut hadir dalam kegiatan itu, yakni, Kades Jamilu Bakri Ismail, Ketua BPD Jamilu, perangkat Desa Jamilu, Bhabinsa, serta seluruh stakeholder di desa itu.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Jamilu, Bakri Ismail, mengatakan, Musdes tersebut akan membahas penetapan dan perubahan APBDes yang dapat dijadikan mekanisme, dalam pelaksanaan penggunaan anggaran di akhir 2021 ini.

“Sesuai dengan Permendes PDTT RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Prioritas Penggunaan Dana Desa 2020, yang mana ini merupakan instrumen penting dalam rangka perwujudan tata pemerintahan yang baik dalam pembangunan di tingkat desa,” kata Bakri, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (26/10).

Menurut dia, pemerintah desa wajib menyampaikan secara transparan dan akuntabel pengelolaan anggaran dan pendapatan belanja desa.

Kata dia, sikap transparansi harus ditanamkan kepada masyarakat, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Masyarakat juga perlu tahu, bagaimana atau berapa perubahan anggaran di tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Baca juga: Pemdes Waemorat Berikan Bantuan Bibit Jahe

Sementara itu, Bakri Ismail menghimbau kepada para peserta Musdes agar turut menyampaikan himbauan pemerintah kepada masyarakat, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Diharapkan kepada semua untuk bisa menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan, karena Covid-19 ini belum berakhir,” pungkasnya.(MG-1)

Comment