by

Jangan Percaya Hoaks Vaksin Covid-19

beritakotaambon.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga, meminta masyarakat agar tidak percaya dengan berbagai informasi hoaks terkait vaksin Covid-19.

Hal itu dia sampaikan saat melakukan kunjungan bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Aru di Desa Benjina, Kecamatan Aru Tengah, belum lama ini.

Kunjungan itu dilakukan untuk sosialisasi sekaligus memastikan proses vaksinasi dilakukan secara merata, kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Aru Tengah.

Untuk itu, Gonga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Benjina, yang memiliki kemandirian untuk berpartisipasi pada program tersebut.

Menurut dia, tujuan vaksinasi Covid-19 untuk merangsang anti body (meningkatkan daya tahan tubuh).

“Saya secara pribadi maupun pemerintah, mengucapakan terima kasih dan apresiasi luar biasa atas partisipasai masyarakat di desa Benjina dalam mengikuti vaksin. Vaksin ini penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jadi tidak ada alasan apapun untuk tidak divaksin. Ya kalau yang tidak divaksin, itu mereka yang memiliki penyakit bawaan. Kalau yang tidak, ya harus vaksin,” jelasnya.

Bupati Kepulauan Arus dua periode itu melanjutkan, masyarakat agar jangan percaya percaya semua hoaks terkait vaksin Covid-19, yang memberikan dampak negatif bagi masyarakat.

“Saya mau ingatkan ya, jangan mudah percaya isu hoaks, karena vaksin ini sendiri tidak membunuh orang. Tujuan vaksin baik untuk imun kita,” ingatnya.

Selain vaksin, tambah Gonga, masyarakat juga harus taat menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Sebab vaksin tanpa jalankan prokes, maka upaya unutk memutus rantai Covid-19 akan sia-sia.

“Jadi saya harap, kalau vaksin selesai, Prokes juga harus dijalankan. Sebab, kalau tanpa jalankan prokes, maka akan sia-sia upaya kita dalam memutus mata rantai Covid-19 di daerah yang kita cintai ini,” harapnya. (WAL)

Comment