by

Jelang HUT, Korem 151 Bersihkan Pantai

Ambon, BKA- Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya ke-18, Korem 151 melakukan aksi bersih-bersih pantai dan laut. Tepatnya di Jembatan Biru, Desa Laha, kecamatan Teluk Ambon, Sabtu (6/3).

Aksi bersih pantai itu, diikuti ratusan orang yang terdiri dari personil TNI, Polri, Persit KCK Koorcab Rem 151/Bny PD XVI/Pattimura, serta masyarakat sekitar.

Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw mengatakan, kegiatan bakti bersih pantai dan laut itu, dilakukan karena adanya rasa cinta kebersihan dan keidahan terhadap pantai dan laut. Apalagi daerah Laha, adalah wajah terdepan kota Ambon dari setiap kunjungan wisata maupun orang dari luar Ambon, dengan menggunakan transportasi udara.

”Saya merespon cepat kondisi tersebut sehingga mengambil jadwal bhakti sosial, di mulai dari pantai Laha. Karena merupakan pintu masuk setiap orang dari luar, dalam kunjungan mereka ke Maluku khususnya Kota Ambon lewat udara,” pungkasnya.

Kata jenderal bintang satu ini, selain bhakti bersih pantai, beberapa hari ke depan jelang HUT Korem 151/Binaiya, pihaknya juga akan mengadakan beberapa kegiatan menuju pada Ambon Bersih, Ambon Aman dan Nyaman.

“Jadi dalam menyongsong HUT, ada beberapa kegiatan yang kita akan lakukan. Tentunya hal ini dilakukan untuk menjadikan Ambon bersih, aman nyaman,” tutur Danrem.

Tempat terpisah, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 1503/Tual, warga Perumahan Rakyat, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, turut beramai-ramai membantu melakukan perbaikan jalan, untuk pendistribusian material pada lokasi pembuatan jembatan, Minggu (7/3).

“Melalui kegiatan gotong-royong ini, kami merasa terbantu dan pekerjaan bisa tetap kami kerjakan. Karena, pekerjaan berupa pembangunan jembatan yang kami lakukan, ditargetkan selesai sesuai rencana. Untuk itu, pekerjaan fisik tersebut terus dilaksanakan dengan rutin,” ucap Dan SSK, Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat.

Saat ini, lanjutnya, pelaksanaan pekerjaan, sasaran fisik TMMD mulai menyusun material dari tempat titik bongkar hingga ke lokasi sasaran TMMD. Yang dilakukan dengan cara gotong royong antara Satgas TMMD dengan masyarakat setempat, agar pekerjaan cepat selesai.

“Kondisi yang kami alami dalam pengerjaan ini, yaitu sulitnya saat membawa material bangunan. Dikarenakan tingginya curah hujan dan kondisi jalan memang sudah berlumpur. Hari ini (kemarin) kami perbaiki jalan yang berlubang dan berlumpur, agar bisa dilalui kendaraan mobil truk yang membawa bahan bangunan ke sasaran,” tandasnya.

Ia menambahkan, bila tidak ditimbun, tak jarang mobil truk yang membawa material bangunan tersebut seringkali nyaris tergelincir masuk ke tanah yang berlumpur. “Namun kami yakin dengan kesadaran gotong royong masyarakat, pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 1503/Tual ini dapat diselesaikan tepat waktu,” tutup Dan SSK. (PEN 151).

Comment