by

Jelang HUT, Kosgoro Ajak Warga Senam Sehat

Ambon, BKA- Ratusan masyarakat kota Ambon antusias menghadiri kegiatan Senam Sehat yang digelar oleh PDK Kosgoro 1957 Maluku, di lapangan Merdeka Ambon, Minggu (8/11). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kosgoro 1957 ke 63 tahun, pada 10 November besok.

Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Maluku, Elly Toisuta mengaku, perayaan Senam Sehat yang digelar merupakan rangkaian kegiatan yang bersifat kemasyarakatan dalam menyambut HUT Kosgoro ke 63 tahun secara nasional.

Menurutnya, rangkaian kegiatan sengaja dialihkan untuk kegiatan yang bersifat kemasyarakatan, mengingat kondisi pandemi Covid-19. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan mengedepankan protokol Covid-19.

“Hari ini (kemarin), PDK Kosgoro Maluku melaksanakan senam sehat dengan mengedepankan protokol keshatan. Selain senam sehat, ada juga kegiatan donor darah dan seminat yang nantinya berlangsung di hotel Elisabeth Ambon pada puncak HUT Kosgoro tanggal 10 November,” ungkap Toisuta, kepada wartawan, usai Senam Sehat.

Ketua DPRD Kota Ambon ini mengaku, ratusan masyarakat yang hadir memeriahkan pelaksanaan HUT Kosgoro, turut diberikan doorprize diakhir kegiatan. Bahkan dalam kegiatan tersebut, masyarakat turut diingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan perayaan ini tetap memacu semangat dari masyarakat terkhusus Kota Ambon dalam memutus mata rantai Covid-19. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, walaupun kondisi Ambon saat in masih berada pada zona orange,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT PDK Kosgoro 1957 Maluku, Darliana menambahkan, peringatan HUT Kosgoro ke 63, panitia telah di bentuk beberapa hari lalu untuk mensukseskan kegiatan jelang HUT nantinya.
Menurut dia, jelang HUT Kosgoro, pihaknya juga akan mengadakan beberapa kegiatan selain senam sehat, yaitu kegiatan donor darah serta seminar.

“Selaku Ketua Panitia HUT Kosgoro, saya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan HUT Kosgoro. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (UPE)

Comment