by

Jelang HUT RI, Desa Hunuth Pasang Bendera Hias

Ambon, BKA- Jelang peringatan HUT Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia, hampir seluruh warga negara Indonesia memperingati dengan cara bermacam-macam, mulai meggelar lomba tradisional hingga menghias desa dengan bendera. Hal tersebut dilakukan Pemerintah Desa Hunuth bersama dengan seluruh staf memasang sejumlah bendera hias di sepanjang jalan Kantor Desa Hunuth.

(FOTO KEPALA DESA HUNUTH)

“Hari ini katong (kita) pasang bendera hias, didepan kantor dan dijalan-jalan. Tapi sebelumnya ada kerja bakti dulu, bersih lingkungan terlebih dahulu. Yang bertugas pembersihan tadi tim relawan Covid-19, mereka kerjasama untuk bersih lingkungan kemudian pasang bendera hias,” ujar Yondri Kappuw selaku Kepala Desa Hunuth.

Diakuinya, jelang perayaan HUT Kemerdekaan kali ini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini tidak ada kegiatan apapun yang dilakukan Pemerintah Desa Hunuth, dikarenakan adanya Pandemi Covid-19.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, HUT kali ini tidak ada kegiatan yang dilakukan. Memang warga sempat merekomendasikan kegiatan, hanya saja Wali Kota sudah arahkan supaya tidak ada kegiatan yang dilakukan melebihi 15 orang, karena adanya Pandemi Covid-19. Jadi hanya ada pemasangan bendera hias, dan bendera Kebangsaan Indonesia disetiap rumah warga, dan juga nanti untuk upacara bendera kita mengikuti upacara lewat Zoom,” jelas Kappuw (MG-2)

Comment