by

Jelang Lebaran, Kemenkumham Maluku Apel Vicon

Jelang perayaan Idul Fitri 1442 H, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar apel pagi bersama secara virtual, yang diikuti seluruh jajaran Kemenkumham di Indonesia, Senin (10/5).

Apel pagi bersama itu dipimpin lansung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Andap Budhi Revianto, dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku. Kegiatan diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka bersama para pimti pratama serta jajarannya melalui video conference (vidcon).

Andap, pada awal sambutannya mengingatkan jajarannya untuk terus bersyukur akan pencapain yang didapatkan. “Berhentilah membandingkan diri dengan yang lain. THR sudah dicairkan, kita harus fokus memberikan kinerja terbaik,” pesan Andap, lewat rilis Humas Kemenkumham Maluku, kepada koran ini.

Dikatakan, ada tiga poin penting terkait akan dilaksanakannya perayaan Idul Fitri 1442H. Yakni kesiapan pengamanan liburan lebaran, disiplin larangan ASN pada hari raya, dan antisipasi berbagai kejadian darurat.

Dirinya juga mengingatkan kepada setiap pimpinan untuk selalu melakukan cek and ricek hingga final dan cek secara lansung di lapangan. Bahkan seluruh pimpinan diharapkan dapat menunjukkan kepeduliannya untuk terus melakukan cek, terkhusus kepada yang melaksanakan work from home.

“Dukungan anggaran belanja yang telah diarahkan, hingga menyikapi kepulangan pekerja migran. Cek kesiapan pengamanan terkhusus pada yang bekerja pada hari libur (Rabu-Minggu) termasuk petugas pengamanan terhadap dokumen, berkas, deteni, dan warga binaan. Antisipasi juga berbagai kejadian kontijensi, darurat dan unpredictable seperti kebakaran, korslet listrik, deteni, warga binaan kabur dan sebagainya,” pesannya.

Dijelaskan, ukuran keberhasilan ditandai dengan tidak ada kejadian atau kasus menonjol yang viral dan menjadi perhatian masyarakat, serta jadi trending topik nasional. Sehingga akan turunkan citra Kemenkumham.

Mengakhiri sambutannya, Andap mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. “Taqabalallahu Minna Wa Minkum Taqabal Ya Karim. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin. (LAM)

Comment