by

Jelang MotoGP Prancis, Marquez Tak Mau Senasib dengan Rossi

Marc Marquez tidak ingin senasib dengan Valentino Rossi yang kesulitan memenangi balapan jelang MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5).

Valentino Rossi adalah pembalap yang disegani di masa jayanya, dan jadi pembalap yang harus dikalahkan rival-rivalnya.

Akan tetapi, situasi saat ini justru membuat Rossi kesulitan bersaing dengan pembalap-pembalap yang lebih mudah guna memenangi balapan.

Kondisi Rossi itu dialami Marc Marquez dalam beberapa musim terakhir hingga Juli 2020, ketika The Baby Alien kecelakaan di MotoGP Spanyol dan cedera panjang.

Sejak kembali membalap di MotoGP Portugal pada 18 April, Marquez masih kesulitan bersaing dalam perburuan podium. Di MotoGP Spanyol, Marquez menempati posisi kesembilan.

Jelang MotoGP Prancis, akhir pekan ini, Marquez tidak ingin senasib dengan Rossi yang masih kesulitan memenangi balapan. Kakak Alex Marquez itu masih optimistis bisa bersaing dengan pembalap yang lebih muda.

“Jika saya merasa tidak cukup kuat memenangkan balapan, lebih baik tetap di rumah,” ujar Marquez dikutip dari Racesport.

“Saya di sini untuk menghadapi semua lawan saya. Ketika generasi berikutnya lebih bagus, itu sesuatu yang akan dihadapi setiap atlet di beberapa poin,” ucap Marquez menambahkan.

Valentino Rossi. motogp.comValentino Rossi masih kesulitan memenangi balapan MotoGP. (motogp.com)

Marquez ngotot bisa bersaing di MotoGP karena merasa masih kompetitif dan muda. Pembalap 28 tahun itu menegaskan, dia akan memilih pensiun jika sudah tidak bisa bersaing di MotoGP.

“Bagi saya jelas, jika saya tidak bisa lagi menang atau bersaing untuk peringkat teratas, maka saya akan pergi,” kata Marquez.

Persoalan Marquez saat ini hanya membutuhkan penyesuaian diri kembali setelah cedera panjang.

“Tapi saya cuti setahun, dan saat itu gaya berkendara dan sepeda motor banyak berubah. Ini menarik untuk ditonton, tetapi bagi saya tidak mudah,” tutur Marquez.

Live streaming MotoGP Prancis 2021 bisa disimak di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7. (INT)

Comment