by

Jelang Paskah, Polres MBD Rakor Sitkamtibmas

Ambon, BKA- Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam menghadapi isu-isu terorisme jelang perayaan Paskah, Polres MBD melaksanakan kegiatan rapat koordinasi Sitkamtibmas dengan para pemuka agama bersama TNI dan instansi terkait.

Rakor Sitkamtibmas yang dipimpin Kapolres MBD, Budi Adhy Buono, berlangsung di ruangan rapat Polres MBD, Rabu (31/3).
Kapolres dalam arahannya mengatakan, Polri memiliki tugas utama yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu menjelang perayaan hari besar keagamaan, Polres MBD tetap berupaya untuk memberikan pengamanan yang ketat dalam seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah Paskah.

“Untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, tentu bukan menjadi tanggung jawab pihak keamanan semata. Tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh pihak yang berada di Kabupaten MBD. Maka melalui rapat koordinasi ini, kita akan menyiapkan semaksimal mungkin berbagai upaya pengaman,” jelas Kapolres.

Lanjutnya , untuk pengaman perayaan Paskah kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama, maka pengamanan akan melibatkan umat muslim yang berada diseluruh wilayah Kabupaten MBD.
Adapun jumlah personil yang disiapkan Polres MBD untuk pengamanan perayaan Paskah sebanyak 120 personil yang bertugas di seluruh wilayah Hukum Polres MBD. Sementara itu untuk personil dari TNI, pemerintah daerah dan umat Muslim melalui Remaja Masjid (Remas) akan disesuaikan.

Kapolres berharap, wujud toleransi antar umat beragama ini dapat dilestarikan. Sehingga kedepan dalam setiap perayaan hari-hari besar keagamaan akan terus dilakukan pengaman yang sama, antar umat beragama di Kabupaten MBD.

Sekedar tahu, rakor tersebut dihadiri dihadiri oleh Ketua FKUB Pdt.M.Timisela,S.Th , Ketua MUI Kabuoaten MBD, Muhhamad Akbar, Kasubag Kementrian Agama Kabupaten MBD, Fernolof unitly,S.Pdk, Ketua DPS Stasi Tiakur A.Lamere, Sekretaris MUI Kab.MBD M.Nasir Rahayaan, Kasubdit Politik dan Keamanan Kesbangpol Pemkab MBD Imanuel Y.Pattipelohy dan Ketua Tamir Mesjid Tiakur, Afiudin , Pasi Intel Kodim 1511 Moa LETTU Inf.Usrin Sanduan, Pa Ops Brimob Kie IV Den C AIPDA F.Lakburlawal beserta seluruh jajaran Polres MBD. (GEM)

Comment