by

Jelang Pilkada, ASN Diingatkan Netral

Ambon, BKA- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung di empat kabupaten di Provinsi Maluku, pada 9 Desember 2020 mendatang, Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali diingatkan untuk tetap bersikap netral.

“Terkait Pemilukada di empat kabupaten, yakni, Buru Selatan (Bursel), Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Barat Daya (MBD) dan Kepulauan Aru, 9 Desember mendatang, sebagai anggota DPRD Maluku, saya menghimbau kepada seluruh ASN, khusunya guru-guru, agar bersikap netral,” imbau Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku, Jantje Wenno, Jumat (27/11).

Politisi Partai Perindo ini bahkan meminta agar ASN dapat menunjukan sikap profesionalisme mereka sebagai abdi negara dan bangsa, dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Jadi harus netral. Bisa menggunakan pilihannya dengan hati nurani. Jangan menggunakan jabatan sebagai pejabat maupun ASN, untuk memobilisasi masa dalam mendukung salah satu pasangan calon,” tegas Wenno.

Dengan begitu, katanya, dengan begitu Pemilu yang akan akan dilaksanakan nanti dapat berjalan dengan baik, serta dapat mengahsilkan pemimpin yang benar-benar pilihan masyarakat.

Selain itu, dia juga mengingatkan penyelanggara Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), dapat menjalankan tugas dan fungsinya profesional.

“Tentu bersandar pada produk perundang-undangan yang berlaku, sehingga pemilu yang dilaksanakan nanti dapat hasil yang betul-betul murni,” pungkasnya. (RHM)

Comment