by

Jemaat GPM Bethel-Mahasiswa KKN Kerja sama Cegah Covid-19

Ambon, BKA- Dalam kurung waktu enam minggu melaksanakan KKN-PPM, mahasiswa UKIM bekerja sama dengan Jemaat GPM Bethel melakukan pencegahan Covid-19.

Diantaranya, mereka melakukan pengadaan tempat cuci tangan, melakukan penyemprotan desinfektan sebanyak 3 kali di lingkungan sektor 7, penyuluhan tentang upaya memutuskan mata rantai Covid-19, sekaligus pembagian masker kepada warga sektor 7, pemberian 1 set alat pelindung diri dari Covid-19 (masker, hendsanitaizer, tissue antiseptik) untuk lansia, melakukan bakti sosial bersama pemuda sektor 7 di lingkungan setempat.

“Puji Tuhan, meskipun pandemi, mereka punya semangat untuk menyelesaikan tugas mereka, yakni, KKN PPM angkatan 50 saat ini,” ungkap Instruktur KKN-PPM UKIM, Moomina Siauta, Senin (16/11).

Dia berharap, apa yang dilakukan oleh mahasiswa KKN yang didampingi instruktur, Johanis Amahoru dan Ns. Moomina Siauta, dapat membantu masyarakat dapat membantu pencegahan Covid-19, khusus di lingkungan sektor 7 Jemaat GPM Bethel.

“Apa yang telah di lakukan oleh mahasiswa KKN UKIM angakatan 50 ini, bagi saya sudah dilakukan semaksimal mungkin. Kita berharap, dengan adanya program kerja yang di lakukan, dapat membantu warga sektor 7 agar lebih memahami tentang Covid-19, serta bagaimana cara pencegahan Covid 19. Kita menghimbau, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, yakni, menerapkan sistem 3 M (mencuci tangan , memakai masker dan menjaga jarak),” pungkas Siauta. (LAM)

Comment