by

Jemaat Poka Dipantau Prokes Perayaan Natal

Ambon, BKA- Jemaat gereja desa Poka, kecamatan Teluk Ambon dipantau protokol kesehatan (prokes) perayaan natal 2020.

Bekerja sama dengan stakeholder terkait, pemdes upayakan jemaat rayakan natal sesuai prokes. Pemdes Poka berkordinasi dengan satgas gereja, babinsa dan babhinkatibmas setempat.


“Kami melakukan kordinasi dengan pihak yang bertugas untuk memantau prokes saat perayaan natal nantinya. Terutama satgas gereja yang dimiliki setiap gereja yang ada. Selain itu juga babinkatibmas dan babhinsa juga turut membantu kami,” pungkas Erick van Room pejabat desa Poka.

Protokol kesehatan yang harus diikuti yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) bagi semua jemaat yang beribadah. Untuk malam natal sendiri warga dilarang mengadakan kegiatan yang bisa menyebabkan kerumunan. Semua ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi umat yang beribadah harus patuhi 3M. Digereja juga dibatasi jemaat sesuai dengan usia, yaitu 15 tahun keatas saja yang boleh ke gereja. Selain itu juga dilarang mengadakan pesta kembang api maupun euforia seperti tahun sebelumnya. Ini agar tidak tercipta kerumunan yang dapat menyebarkan Covid-19,” tambahnya.

Pemdes berharap warga bisa taat agar tidak diberikan sanksi. “Kami berharap warga sebagai umat yang merayakan natal bisa tetap ikuti protokol yang ada. Jika tidak ingin diberikan sanksi maka harus patuh,” tutupnya. (MG-1)

Comment