by

Jembatan Desa Debowai Rusak

beritakotaambon.com – Jembatan yang menghubungkan Dusun Sidorejo dan dengan Desa Induk Debowae, kecamatan Waelatan, mengalami kerusakan parah.

Keusakan jembatan tersebut diperkirakan sudah sejak 5 tahun lalu. Melihat kondisi itu, salah satu warga Dusun Sidorejo, Anwar, mengajak masyarakat untuk bergotong royong, guna membuat jembatan alternatif yang terbuat dari batang pohon kelapa.

“saya bersama dua orang rekan saya patungan uang untuk membangun jembatan alternatif. Setelah itu kami menggerakkan masyarakat dusun sidorejo, untuk membuat jembatan dengan menggunakan batang pohon,” kata Anwar, Selasa (7/9).

Selain bergotong royong, dirinya juga membiayai bahan dan peralatan untuk membuat jembatan tersebut menggunakan dana pribadi.

Kalau langkah itu tidak dilakukan, katanya, maka jembatan tersebut tida akan rampung. Sebab kalau menunggu anggaran dari Pemerintah Desa Debowai, maka kemungkinan tidak akan terealisasi.

Baca juga: Vaksinasi, Polres Buru Sasar Pondok Pesantren

“Tidak ada anggaran dari pemerintah desa. Kami biayai sendiri menggunakan uang pribadi kami. Saya bersama dua orang kerabat saya, patungan untuk membiayai ongkos perbaikan,” pungkasnya (MG-1)

Comment