by

Jika Zona Hijau, Satgas Covid Tidak Dibubarkan

beritakotaambon.com – Hingga kemarin, kondisi Kota Ambon masih dalam zona kuning penyebaran Covid-19. Dan jika kedepan, kembali turun ke zona hijau, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemkot Ambon tidak akan dibubarkan.

“Kalau sewaktu-waktu Kota Ambon sudah masuk zona hijau, Satgas Covid-19 akan tetap stanby,” sebut Sekertaris Satgas Covid-19 Kota Ambon, A, G. Latuheru kepada media ini, di Balaikota, (14/10).

Jika Kota Ambon sudah di zona hijau, sambungnya, belum tentu kabupaten/kota lainnya di Provinsi Maluku sudah bebas dari ancaman Covid-19. Sehingga masih diperlukan tim Satgas Covid.

Baca juga: Vaksinasi di Mall Dijadwalkan Jumat-Sabtu

Menurutnya, Ambon adalah Ibukota Provinsi Maluku, dimana warga dari kabupaten/kota lainnya pasti akan keluar masuk beraktivitas. Untuk itu, hal tersebut harus selalu dicegah.

“Kalau sudah ada pemberitahuan dari Pemerintah kalau Ambon sudah zona hijau, tapi kabupaten atau kota lain belum tentu sudah zona hijau. Oleh karena itu, tim Satgas Ambon tetap standby,” tandasnya.

Latuheru yang juga menjabat Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon ini menambahkan, tugas Satgas adalah menjaga terjadinya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, meskipun pandemi sudah berakhir.

“Kalau Ambon ini sudah masuk zona hijau, artinya tidak ada lagi kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Tapi tugas Satgas yaitu tetap menjaga, karena jangan sampai ada yang terkonfirmasi lagi,” ucapnya.

Baca juga:
DPD Lasqi Ambon Capai Hasil Memuaskan

Sekalipun akan memasuki masa pensiun di Desember 2021 nanti, tambah Latuheru, tugas tim Satgas Covid-19 tetap akan berjalan.

“Kalau saya sudah tidak lagi menjabat sebagai Sekretaris Kota atau Sekretaris Satgas, tapi Satgas akan tetap bertugas. Kan ada sekretaris baru yang nanti menggantikan saya,” pungkasnya. (IAN)

Comment