by

Joe Rogan Sebut Khabib Penipu di UFC

Komentator UFC Joe Rogan menyebut Khabib Nurmagomedov sebagai penipu di UFC karena memiliki berat tubuh yang tidak sesuai dengan kelas pertarungan.

Menurut Joe Rogan, Khabib Nurmagomedov tidak layak tampil di kelas ringan UFC. Di kelas tersebut Khabib mendadak jadi fenonemal dengan rekor tidak terkalahkan dalam 29 pertarungan di MMA, dengan 13 di antaranya di UFC.

“Dia terlalu banyak mengatur. Itu Sulit. Padahal, dia tidak di kelas ringan. Ini adalah bentuk penipuan yang dikenai sanksi, dan kita menerima begitu saja,” ujar Rogan dikutip dari Eurosport.

Salah satu indikasi Rogan menyebut Khabib melakukan penipuan adalah kebiasaan The Eagle yang harus berjuang keras mengurangi berat tubuhnya jelang timbang badan.

“Anda menguras tubuh, mengalami dehidrasi hingga 70 kg, dan setelah angkat beban Anda makan banyak spageti lalu membengkak hingga 90 kg lagi. Ini tidak masuk akal,” kata Rogan.

Jelang UFC 254 melawan Justin Gaethje pada oktober lalu,

Khabib sukses menurunkan berat badannya hingga 8,5 kg dalam satu pekan.

Dalam video yang beredar, Khabib mengenakan pakaian tiga lapis, satu hari jelang timbang badan di UFC 254.

Berat badan seperti musuh Khabib saat masih aktif di UFC. Petarung kelahiran Dagestan itu kerap kesulitan menurunkan berat badan mendekati hari pertarungan.

Saat timbang badan di UFC 254, Khabib harus mencopot celana dan ditutup dengan handuk. Hal itu dilakukan agar masuk kategori standar kelas ringan, 155 pound atau 70,3 kg. Usai timbang badan di UFC 254, raut puas penuh syukur terlihat dari wajah Khabib.

Bahkan, usai kemenangan atas Gaethje, tudingan miring juga pernah dialamatkan pada Khabib. Sejumlah pihak menilai Khabib curang karena seharusnya tidak lolos timbang badan. Hal itu dilihat dari cara Khabib yang terburu-buru dalam timbang badan di UFC 254.
(INT)

Comment