by

Joice Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa Se-Kecamatan Kormomolin

Ambon, BKA- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Joice Fatlolon, menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Kormomolin periode 2021-2027, yang digelar di Desa Kilmasa, baru-baru ini.

Sesuai dengan hasil pemilihan kepala desa di KKT, beberapa waktu lalu, telah menghasilkan sebanyak 48 kepala desa definitif, yang telah dilantik oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon.

Pasca pelantikan 48 Kades terpilih tersebut, maka dipandang perlu juga dilakukannya pelantikan terhadap 48 Ketua TP PKK di ke 48 desa itu.


“Saya telah menyurati secara resmi seluruh Ketua TP PKK di 10 kecamatan, untuk segera dilakukan pelantikan ketua-ketua TP PKK Desa di kecamatan masing-masing. Hal itu sudah dilaksanakan, yang diawali dengan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Tanimbar Selatan, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK Desa sekecamatan Tansel, Kecamatan Wertamrian, dan hari ini saya bersama teman-teman pengurus mengikuti acara pelantikan dan serah terima Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Kormomolin” ujar Joice.

Pelantikan setiap Ketua TP PKK Desa dilakukan oleh setiap Ketua TP PKK Kecamatan. Ketua TP PKK Kecamatan sebelumnya telah dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten.

“Dalam sambutan saya tadi, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting bagi para Ketua TP PKK Desa. Yakni, diharapkan agar segera melakukan penyusunan kepengurusan TP PKK Desa dan setelah itu dapat dilantik dan menyusun berbagai program kerja prioritas, yang mangacu dari hasil rapat kerja TP PKK Kabupaten dan juga hasil rapat kerja nasional, yang disesuaikan dengan program prioritas yang ada di desa masing-masing, seiring dengan program pemerintah daerah untuk mewujudkan Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa, dan mandiri berdasarkan sepuluh program pokok PKK,” terangnya.

Untuk itu, dia berharap, Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Kormomolin yang baru dilantik, dapat segera melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Harapan saya kepada kepada TP PKK Desa yang baru saja dilantik, agar dapat segera melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, sehingga dapat dilakukannya berbagai program kerja nyata di desa masing-masing,” pungkasnya. (BTA)

Comment