by

Jong Ambon FC Dukung Target Maluku FC

Satukan tujuan untuk memajukan sepak bola Maluku, CEO Maluku FC, Irwan Maulana jalin silaturahmi dengan President Jong Ambon FC, Rhony Sapulette. Dari pertemuan tersebut, Jong Ambon FC siap mendukung target Maluku FC agar bisa lolos Liga 3 di tahun ini, dan masuk Liga 2 di tahun 2022 mendatang.

Sebaliknya, Maluku FC juga siap mensupport Jong Ambon FC agar bisa sukses dalam proses seleksi jelang kompetisi U-17 dan bisa masuk pada Liga 3 di tahun 2022 nanti.
CEO Maluku FC, Irwan Maulana mengatakan, silaturahmi yang dilakukan itu untuk menyatukan tujuan yang sama dalam membangun olahraga, khususnya sepak bola di Maluku. Sehingga dirinya mengapresiasi hadirnya Jong Ambon FC di kota Ambon, Maluku.
Sehingga dengan hadirnya dua klub profesional di Maluku ini, dapat membawa generasi muda dan nama Maluku di tingkat nasional, bahkan internasional.

“Dengan kehadiran Maluku FC dan Jong Ambon ini, akan muncul talenta dan bibit muda yang membawa nama harum Maluku. Memang ini kita punya tujuan bersama. Jadi tidak ada lagi perbedaan antara Jong Ambon FC dan Maluku FC. Tetapi yang ada, Kita Bakukele demi Maluku kedepan lebih baik lagi, khususnya buat sepak bola Maluku,” harap Maulana, kepada wartawan, di Swissbel Hotel Ambon, Senin (3/5).

Sementara itu, President Jong Ambon FC, Rhony Sapulette menilai, selaku pemerhati sepak bola, selama ini klub sepak bola di Maluku tertidur lelap. Sehingga dengan hadirnya dua klub profesional di Maluku ini, dapat menjadikan penyemangat bagi generasi muda yang punya potensi sepak bola.

“Kita merasa senang ketika hari ini (kemarin) Jong Ambon FC bertemu dan Maluku F, merupakan satu kebanggaan untuk kita bergandengan tangan membersarkan potensi sepakbola di bumi Raja-Raja ini. Kita harap, pastinya dukungan masyarakat dan juga adek-adek kita ini. Karena tanpa mereka, klub ini tidka mungkin berdiri,” tuturnya.

Dikatakan, ada survey yang membuktikan, bahwa potensi anak-anak Maluku terkait sepak bola sangat cukup baik. Sehingga perlu diasah dan dibina lagi untuk bisa menjadi pemain yang lebih profesional.
“Terkadang kita di Maluku, ketika sudah terkenal sedikir sudah merasa paling jago. Ini yang repot. Dan di setiap klub di Indonesia, pasti ada orang Maluku. Maka dengan adanya klub ini, perilaku itu harus dibina, sehingga kita bertahan dalam tahapan yang namanya pemain bola sejati,” sebut Rhony.

Ia menambahkan, dengan silaturahmi tersebut, maka Jong Ambon FC siap memberikan support dan dukungan kepada Maluku FC. Agar bisa lolos target Liga 3 di tahun ini dan masuk Liga 2 di tahun 2022 mendatang.

“Jong Ambon FC, kita saling mendukung untuk Maluku FC bangkit. Maluku FC akan ikut kompetisi liga 3 dan Jong Ambon pasti dukung itu. Dan Jong Ambon FC berkesempatan ikut U-17. Kita saling mendukung, support dan memotivasi yang baik. Dan pastinya kita juga butuh dukungan pemerintah, untuk menyiapkan fasilitas. Semoga ada dukung penuh dari pemerintah daerah,” harapnya. (UPE)

Comment