by

Jose Mourinho Dipecat, Julian Nagelsmann Latih Tottenham Hotspur

Kebetulan, Nagelsmann selalu menyatakan bahwa ia ingin melatih di Inggris pada masa depan.

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, dikabarkan jadi kandidat terdepan pengganti Jose Mourinho yang diisukan bakal didepak Tottenham Hotspur akhir musim ini.

Tottenham terhitung dalam performa labil dan tampil tidak menghibur musim ini. Sempat nangkring di papan atas pada awal musim, Harry Kane dkk kalah lima kali dalam enam laga terbaru di Liga Primer Inggris dan kini tercecer di urutan kesembilan klasemen sementara.

Meski begitu, Spurs masih melenggang di fase gugur Liga Europa dan sudah mengamankan tempat di final Piala Liga Inggris untuk menantang juara bertahan Manchester City, April mendatang.

Seperti dilansir dari Telegraph, Spurs menginginkan Nagelsmann. CEO Daniel Levy ingin klubnya kembali menjadi penantang spot Liga Champions pasca-pindah ke stadion baru.

Terdekat, Spurs akan menghadapi wakil Austria, Wolfsberger, pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (25/2) dini hari WIB.

“Hubungan saya [dengan Levy] sama sejak hari pertama, kami saling menghormati dengan komunikasi terbuka. Tidak ada kontradiksi di antara kami karena kami berdua merasakan hal yang sama,” ucap Mou dalam sesi jumpa pers pralaga.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Saya percaya kami semua merasakan perasaan yang sama. Tidak ada yang bahagia, tidak ada yang depresi, dan semua orang merasa kami akan lebih baik,” tambah pengganti Mauricio Pochettino pada November 2019 itu.

Nagelsman punya reputasi sebagai manajer muda terbaik di Eropa. Pelatih berusia 33 tahun itu mencuri perhatian dunia bersama Hoffenheim dan Leipzig.

Duo kompatriot Nagelsmann, Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel yang sejauh ini sukses bersama Liverpool dan Chelsea, tentu bakal jadi anutan klub-klub EPL untuk membidik pelatih asal Jerman. (INT)

Comment