by

Jose Mourinho Puji Aksi Giorgio Chiellini Tarik Baju Bukayo Saka

Mourinho menilai Chiellini cocok jadi dosen di Universitas Olahraga dan memberi kuliah tentang bagaimana jadi bek yang baik.

Jose Mourinho meyakini bahwa pelanggaran yang dilakukan Giorgio Chiellini terhadap Bukayo Saka menunjukkan segalanya tentang soliditas pertahanan Italia.

Bek berusia 36 tahun itu mengundang perhatian ketika menarik baju winger belia milik Arsenal itu beberapa saat jelang waktu normal duel Italia versus Inggris di final Euro 2020 berakhir.

Jika banyak yang mempertanyakan keputusan Chiellini melakukan pelanggaran konyol itu, namun tidak dengan Mourinho, yang justru memuji aksi bek Juventus tersebut.

Apa yang dilakukan Chiellini terhadap Saka menunjukkan segalanya. Ia membuat satu-satunya kesalahan dalam permainan, ia kehilangan momentum di pinggir lapangan. Saka hendak meninggalkannya [tapi menurut Chiellini]: Anda tidak boleh pergi, tetap bersama saya, baju itu milik saya dan kami tidak boleh pergi, kata Mourinho kepada TalkSport.

Chiellini tahu apa yang ia lakukan. Itu bukti seorang bek top dan sangat cerdas. Saya menghadapi Juventus ketika bersama Manchester United beberapa tahun lalu, dan setelah laga di Old Trafford, saya mengatakan ini: Dua pemain itu [Chiellini dan Leonardo Bonucci] harusnya megajar di Universitas Olahraga dan memberikan kuliah tentang bagaimana menjadi bek tengah.

Bahkan beberapa tahun kemudian, mereka masih mampu melakukan hal yang sama. Mungkin Chiellini tidak mampu tampil tiga hari sekali, terkadang ia butuh istirahat, terkadang ia mengalami sedikit cedera seperti di awal kompetisi kemarin, namun mereka berdua siap untuk berada di level tertinggi.
Chiellini dan Mourinho akan kembali menjadi rival di Serie A musim 2021/22.

Sang bek veteran akan segera menandatangani perpanjangan kontrak dengan Juventus setelah durasi sebelumnya berakhir pada 30 Juni kemarin.
Sedangkan Mourinho telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan AS Roma dan sudah memulai pramusim dengan Giallorossi pekan lalu.
(INT)

Comment